Beranda INFO POLISI Bripka Budi Hartono Gencar Lakukan Sosialiasasi Tolak Radikalisme dan Intoleransi

Bripka Budi Hartono Gencar Lakukan Sosialiasasi Tolak Radikalisme dan Intoleransi

44
Bripka
Keterangan Gambar: Bripka Budi Hartono saat melakukan Sosialisasi di Kantor Desa Sungai Paring dengan tema Tolak Radikalisme dan Intoleransi.
SAMPIT – Bripka Budi Hartono salah satu anggota Polsek Cempaga, Polres Kotim, sangat gencar melakukan sosialisasi untuk menolak radikalisme dan intoleransi kepada warga Desa Sungai Paring, Selasa (10/11/20).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.kalteng.com bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Budi ini patut diapresiasi dan diacungi jempol, pasalnya  dengan anggota yang satu ini selalu kreatif mengeluarkan ide-ide kreatifnya untuk bangsa ini.

Menurut Budi  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri atas beragam agama, bahasa dan suku bangsa, terkait akan hal itu, sebagai cara untuk tetap memelihara kesatuan dan persatuan yang ada, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), ini sangat gencar melakukan sosialisasi.

Bertempat di Kantor Desa Sungai Paring, Budi menyampaikan, keberagaman yang sudah ada sejak era perjuangan hendaknya dijadikan suatu kekayaan bukan menjadi alasan dalam perpecahan.

“Ini penting untuk diketahui dan dipedomani oleh bapak ibu yang ada disini guna menolak adanya oknum dalam menyebarkan paham radikalisme dan intoleransi.” katanya.

Untuk menjamin hal tersebut, lanjut Budi, Pancasila sebagai dasar negara telah menguraikan secara jelas tentang keberagaman yang ada di seluruh lapisan masyarakat. “Bila bapak ibu menemukan informasi seperti ini, segera laporkan kepada kami,” tegasnya.

[*to-65/(dedy]

Baca Juga: Refleksi Hari Pahlawan 10 November Dimata Kabaharkam Polri.