Beranda INFO POLISI Implementasi MoU dan Perjanjian Kerjasama FKDB On Farm Bersama Baharkam Polri

Implementasi MoU dan Perjanjian Kerjasama FKDB On Farm Bersama Baharkam Polri

23
Implementasi
Keterangan Gambar: FKDB bersama Baharkam Polri foto bersama
JAKARTA – Implementasi MoU dan perjanjian Kerjasama FKDB bersama Baharkam Polri bahwa Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E dan Penasehat FKDB Widodo Siswo Hadi, telah dilaksanakan Panen Raya FKDB On Farm, (Senin 16/11/20).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.kalteng.com bahwa implementasi ini sudah terbukti dengan adanya panen raya tersebut dilaksanakan di  Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang juga disiarkan secara langsung melalui channel youtube Doa Bangsa TV.

Kasubdit Bhabinkambtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi, mewakili Kakorbinmas Baharkam Polri bersama Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, Penasehat FKDB Widodo Siswo Hadi, Camat Pakisjaya, Kapolsek Pakisjaya, Kapolsek Talagajaya, Danramil Pakisjaya, Lurah Pakisjaya, Kades Talagajaya, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan awak media.

61096e9d 2df2 4742 b0a4 8d5045926c00
Keterangan Gambar: Bentuk Implementasi MoU dan perjanjian Kerjasama FKDB bersama Baharkam Polri telah melakukan panen raya FKDB On Farm, di Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin 16 Nopember 2020.
00570616 b811 4fee 8945 b6a305a0053b 1
Keterangan Gambar: Bentuk Implementasi MoU dan perjanjian Kerjasama FKDB bersama Baharkam Polri telah melakukan panen raya FKDB On Farm, dan foto bersama di Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin 16 Nopember 2020.

Dalam sambutannya Ketua Umum FKDB menyampaikan “FKDB on Farm adalah tindaklanjut Nota Kesepahaman Bersama antara FKDB dengan Polri dalam rangka Ketahanan Pangan.

Secara berlanjut dan terencana dengan kemampuan yang ada saat ini FKDB terus melakukan upaya-upaya ketahanan pangan di beberapa wilayah Provinsi di Indonesia. Dan saat ini FKDB telah memiliki lahan pertanian dan palawija seluas 200 ha dari lahan tersebut saat ini yang sudah dikelola sebanyak 43 ha”.

Sementara Kasubdit Bhabinkamtibmas menyampaikan,”Menyikapi ancaman penyebaran Covid-19, Polri melakukan langkah terobosan kreatif dengan membangun Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Salah satu tangguh yang menjadi garapan adalah tangguh Sosial Ekonomi. Untuk mewujudkan tangguh ekonomi masyarakat desa pada masa pandemi Polri menggandeng FKDB on farm guna Ketahanan Pangan Masyarakat.

Untuk itu Kasubdit Bhabinkamtibmas mewakili Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan support dan apresiasi kepada FKDB on farm atas kegiatan dalam meningkatkan ketahanan masyarakat. Semoga kedepan dengan bekerjasama dengan Polri, FKDB on farm semakin meluas dan mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya pihak-pihak terkait.

[*to-65]

Baca Juga: Kabaharkam Polri Cek Langsung Kesiapan Pengamanan dan Infrastruktur Sirkuit Mandalika.