Beranda DAERAH Bupati Kotim, Ucapkan Selamat Dan Apresiasi Kepada Pengurus SMSI 4 Kabupaten Yang...

Bupati Kotim, Ucapkan Selamat Dan Apresiasi Kepada Pengurus SMSI 4 Kabupaten Yang Baru Dilantik

40
bupati kotim

Bupati Kotim H. Supian Hadi : Jangan Jauhi Wartawan, Wartawan Bisa Membuat Besar atau Sebaliknya.

SAMPIT. Pengurus Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Kotawarigin Timur bersama pengurus 3 Kabupaten lainnya, resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sutransyah di Sampit, Jum’at 8 Januari 2021 di Gedung Wanita Sampit Kotawaringin Timur.

Susunan Pengurus SMSI Kotim Ketua Abdul Hafid dan Sekretaris Naco, Bendahara Rakhmad Jimmy, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Tasrifinoor SH MH, Ketua Bidang Humas dan Korporasi H. Pujo Darmanto, Ketua Bidang Organisasi, Pendataan dan Verifikasi Dian Taresa, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama Zainal Arifin dan Ketua Bidang pendidikan dan Pelatihan Arifin.

bupati kotim

Ketua SMSI Kotim Abdul Hafid mengatakan pihak Pemerintah (Pejabat) untuk dapat saling bekerjasama kepada SMSI dan memaklumi juga tugas dan tuntutan informasi yang diperlukan wartawan.

“ Mohon kerjasamanya memberikan informasi kepada wartawan yang diperlukan sebagai jurnalist,” ucapnya.

Sementara itu Ketua SMSI Kalteng H. Sutransyah dalam mengemukakan dalam tahun 2021 SMSI Kalteng bertekat memantapkan interaksi positif antara pers, pemerintah dan masyarakat.

“Dalam interaksi positif itu tergantung saling memahami dalam menjalan tugas dan peran masing masing unsur. 4 Kabupaten ini merupakan penerimaan mandat pertama di Kalteng sekaligus pelantikan pertama di Indonesia,” ungkapnya.

Sutransyah juga mengucapkan selamat atas pelantikan 4 Pengurus SMSI Kabupaten di Kotim.

“ Selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah yang dituangkan dalam AD/ART SMSI Pusat,” ucapnya.

bupati kotim

Bupati Kotim Supian Hadi, S ikom dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita bisa menyaksikan pelantikan kepengurusan SMSI 4 Kabupaten sekaligus dan Kotim dipercaya sebagai tuan rumah. Dan kebetulan pada 7 Januari 2021 merupakan hari jadi Kabupetan Kotim yang ke 68.

“ Saya atas nama Pemerintah Daerah Kotim mengucapkan selamat buat teman-teman yang dilantik hari ini penerima mandat,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Dinas untuk jangan sekali – kali menjauhi wartawan. Wartawan bisa membesarkan yang kecil begitu juga sebaliknya.

”Jangan jauh wartawan , apa lagi media online ini sungguh cepat mereka asalkan ada sinyal langsung terbit,” jelasnya.

Bupati juga senang jika mendapat kritikan yang sifatnya membangun, dan aspirasi masyarakat bisa didapatkan karena peran wartawan, “ Saya yakin wartawan-wartawan yang bergabung di SMSI wartawan yang propesional dan kompeten,” pungkasnya.

(Joe-Red)

BACA JUGA : Warga Pertanyakan Kinerja Disperkim Kotim, Ini Alasannya