Beranda HUKUM IPW Kecam Ulah 12 Oknum Polisi Budak Narkoba, Merupakan Pukulan Telak Bagi...

IPW Kecam Ulah 12 Oknum Polisi Budak Narkoba, Merupakan Pukulan Telak Bagi Kapolri Baru

ipw
Kapolsek-Astanaanyar-Kompol-Yuni-Purwanti
JAKARTA – IPW kecam ulah 12 oknum polisi budak narkoba, salah satunya Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusumadewi, mereka semua sudah ditangkap petugas Propam Polda Jabar dan Mabes Polri, Selasa (16/02/21).

Sebagaimana dijelaskan Neta S Pane, Ketua Presedium Indonesia Police Watch (IPW) bahwa 12 orang tersebut diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu.

IPW menyebut kasus ini cukup jarang terjadi karena ada keterlibatan Kapolsek di dalamnya, dan saat diamankan, Kompol Yuni masih berstatus sebagai Kapolsek Astanaanyar.

Baca Juga: Kapolri Akan Selektif Terapkan UU ITE

“Kasus polisi yang terlibat narkoba selalu berulang. Namun, ini yang pertama kali ada serombongan polisi ditangkap karena terlibat narkoba,” ujar Neta.

“ Ke 12 polisi itu seperti gerombolan mafia narkoba yang sedang beraksi, yang dipimpin Kapolseknya,” katanya

Ketua Presedium Indonesia Police Watch (IPW) menyebut, kasus Kapolsek Astanaanyar dan kroconya ini sangat mencoreng wajah Polri, khususnya bagi Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Bagaimana pun kasus yang sangat memalukan ini merupakan pukulan telak bagi Polri, khususnya kapolri baru,” tegasnya.

Maka dari itu, IPW mendesak Polri untuk mengusut tuntas kasus narkoba jenis sabu yang menyeret Kapolsek Astanaanyar dan kroconya itu.

“IPW berharap kasus ini diusut tuntas agar diketahui apakah ke 12 polisi itu merupakan bagian dari sindikat narkoba di Jawa barat atau hanya sekadar pemakai,” pungkasnya.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Lamandau Berhasil Amankan Pengedar Sabu 1 Kg Lebih

Untuk diketahui bahwa belasan anggota Polri yang bertugas di Polsek Astanaanyar tersebut saat ini sudah meringkuk di ruang tahanan Propam Polda Jabar.

Mereka semua masih menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Jabar. Jika terbukti mengonsumsi narkoba, mereka terancam dipecat.

Pasca-kejadian tersebut, Mantan Kapolsek Bojoloa Kidul ini langsung dimutasi. Kapolda mengeluarkan Surat Telegram berisi daftar anggotanya yang terkena mutasi. Dalam surat telegram tersebut, salah satunya tercantum nama Kompol Yuni dimutasi.

Kompol Yuni dimutasi dari Kapolsek Astanaanyar ke Pamen Yanma Polda Jabar. Mutasi dilakukan dalam rangka pemeriksaan.

[*to-65].

Baca Juga: IPW Desak Dewan Etik KPK, Segera Tegur Novel Agar Jangan Mengurusi Kinerja Institusi lain

Facebook Comments

Iklan Indeks Iklan Indeks1