Beranda DAERAH Potensi Pendapatan Asli Daerah yang dilakukan Pemda Kotim Belum Maskismal

Potensi Pendapatan Asli Daerah yang dilakukan Pemda Kotim Belum Maskismal

103
POTENSI

Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim masih belum maksimal, pasalnya Kotim masih banyak kekurangan anggaran untuk menyelesaikan dan mendongkrak pembangunan di Kotim. Ini sebagaimana yang diucapkan oleh anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini, Senin (01/03/2021).

Khozaini mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang baru harus memiliki terobosan yang baik untuk dapat menggali potensi PAD untuk  lebih maksimal dalam memenuhi kebutuhan pembangunan daerah.

“Saat ini PAD Kotim masih sangat jauh dari harapan, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pemimpin baru harus punya terobosan nyata sehingga PAD bisa meningkat,” ucapnya.

Menurutnya, PAD belum maksimal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pembangunan yang tidak terlaksana di tengah pandemi Covid-19.

“ Jangan melakukan Pembangunan Daerah dengan hanya mengharap kucuran dana dari Pemerintah Pusat saja, tapi harus bisa mmenggali pontensi PAD sendiri yang dapat mendongkrak Pembangunan Daerah,” tegasnya.

BACA JUGA : Pembangunan Daerah Dengan Gandeng Pihak Swasta Di Kotim

Kalau PAD kita maksimal maka pembangunan juga akan lancar, anggaran dari pusat ditambah dengan PAD yang banyak dapat digali maka anggaran akan maksimal.

“Dengan anggaran Maksimal, maka pembangunan tidak akan ada yang tertunda atau tidak terlaksana di Kotim,” tukasnya.

Dijelaskannya, salah satu potensi PAD yang bisa dimaksimalkan yakni pungutan parkir, yang mana di Kotim banyak lahan parkir yang bisa mendongkrak PAD. Selain itu, memaksimalkan peran badan usaha milik daerah yang tidak berjalan dengan baik, serta pengelolaan sektor potensi PAD lainnya.

“ Gali pontensi-pontensi sumber Pendapat Asli Daerah yang dapat dikembangkan,” tutupnya.

(Red)