Beranda DAERAH Dewan Ingatkan PLN Jangan Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadhan

Dewan Ingatkan PLN Jangan Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadhan

89
pln
Ketua-Komisi-II-DPRD-Kotawaringin-Timur-Hj-Darmawati
SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, mengingatkan PLN agar jangan ada pemadaman listrik semalama bulan suci Ramadhan.

Sebagiamana yang disampaikan oleh  Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Hj Darmawati,  Selasa (30-03-21).

“Saya berharap kepada PLN tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan agar masyarakat, khususnya umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan khusyuk,” katanya

Baca Juga: 29 Maret 2021 Hairis Salamad Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua II DPRD Kotim

Politisi Partai Golkar ini berharap kepada pihak PLN dari sekarang agar bisa mengantisipasi segala kemungkinan hal-hal yang bisa memicu pemadaman listrik selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Karena menurutnya listrik menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Jika pasokan listrik terganggu, maka banyak kegiatan masyarakat juga ikut terganggu.

Sebagaimana biasa menurut Politikus ini kebutuhan listrik pada bulan puasa lebih meningkat, lantaran aktivitas umat Islam pada malam hari hingga subuh lebih banyak jika dibandingkan  dengan bulan sebelum dan sesudahnya.

Baca Juga: Hairis Salamad Dilantik 29 Maret 2021 Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kotim

Bulan suci ini merupakan bulan istimewa bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah, seperti shalat tarawih, tadarus Al Qur’an dan ibadah-ibadah lainnya.

“Sangat penting untuk melaksanakan aktivitas masyarakat supaya bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar, PLN harus memastikan pasokan listrik aman,” tukasnya.

Sebelum shalat subuh, masyarakat melaksanakan santap sahur. Jika sampai listrik padam pada malam maupun subuh, maka akan sangat mengganggu aktivitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Makanya, kalau bisa jangan sampai terjadi mati lampu. Kalau akibat gangguan cuaca, itu tentu bukan dikehendaki,” ujarnya.

“Yang kami ingatkan ini dari segi teknis. Kalau ada kendala yang diperkirakan bisa memicu pemadaman atau rawan gangguan, secepatnya untuk diperbaiki dari sekarang,” pungkasnya.[*to-65]

Baca Juga: Anggota Komisi I DPRD Kotim Desak Pemkab Selesaikan Polemik Lahan Pemakaman Umum