Beranda DAERAH Polres Kobar Akan Perketat Pengamanan di Seluruh Gereja Jelang Paskah

Polres Kobar Akan Perketat Pengamanan di Seluruh Gereja Jelang Paskah

28
Polres
Keterangan Gambar: Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah didampingi Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro saat di Makodim
KOBAR – Polres Kobar Akan Perketat pengamanan di seluruh Gereja yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar) menjelang peringatan  Hari Paskah bagi umat Nasrani  tahun ini.

Sebagaimana yang telah disampaikan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah kepada beberapa awak media, Rabu (31/03/21).

Menurut Kapolres pihaknya akan meningkatkan pengamanan di tempat ibadah yakni gereja – gereja yang ada diseluruh Kobar menjelang peringatan Paskah.

Baca Juga: Ceceran BBM di Jalan Djanias Djangkan Kota Pulpis, Menyebabkan Kendaraan Roda 2 Terjatuh

Langkah itu dilakukan sebagai upaya menjaga situasi tetap kondusif. Ia telah memerintahkan Kabag Ops dan Kasat Intel, untuk mendata seluruh gereja yang akan dipergunakan sebagai tempat ibadah Paskah

“Dari hasil pendataan sementara termonitor ada 38 gereja yang melaksanakan kegiatan paskah di seluruh wilayah hukum Polres Kobar ini,” kata Devy Firmansyah, Rabu, 31 Maret 2021.

Pelaksanaan Paskah bagi umat Nasrani  akan berlangsung pada tanggal 2 April 2021 mendatang. Pengamanan tempat ibadah ini dilakukan agar jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

Selanjutnya, personel yang akan melakukan pengamanan saat Paskah, nantinya akan menerjunkan personel gabungan antara TNI, Polri dan juga ormas Islam. Jumlah pesonilnya akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Jadi nanti sebelum ibadah Paskah kami akan berlakukan protap sterilisasi, sehingga lokasi ibadah dipastikan betul – betul steril,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyatakan siap bersama-sama dengan Polri untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah dimaksud.

“Tentunya kami akan bersinergi bersama Polres Kobar, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan saat ibadah Pasakah berlangsung nantinya,” kata Dandim .[*to-65]

Baca Juga: Warga Masyarakat Jalan GS Rubay Keluhkan PJU Sudah Lama Tidak Menyala