Beranda DAERAH Anggota DPRD Kotim Syahbana, minta Usulan Masyarakat Perbaikan Jalan dan Gang Diprioritaskan

Anggota DPRD Kotim Syahbana, minta Usulan Masyarakat Perbaikan Jalan dan Gang Diprioritaskan

85
anggaran

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana SP meminta kepada Pemerintah Daerah Kotim agar memprioritas pembangunan perbaikan jalan dan gang yang diminta masyarakat saat reses.

“ Usulan itu pembangunan jalan dan gang yang diminta masyarakat saat reses di daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Baamang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum lama ini, agar dapat mejadi skala prioritas,” ucap anggota DPRD Partai Nasdem ini, Kamis 1 April 2021.

BACA JUGA : Pemda Kotim Diminta lebih Proaktif Cegah Perambahan Kawasan Hutan

Menurut Anggota DPRD ini, yang paling utama untuk skala prioritas masyarakat banyak mengusulkan perbaikan jalan dan gang yang ada di lingkungan Baamang, khususnya Baamang Barat, Tengah dan Hulu.

“ Usulan ini harus menjadi skala prioritas Pemda Kotim pada tahun 2022 nanti, kalo dilihat jalan dan gang didalam kota terutama di dapil II Bamang dan Seranau banyak yang rusak,” tukasnya.

Dari hasil reses tersebut kata dia, pihaknya sudah menyampaikan dalam rapat paripurna agar nanti bisa dimasukkan dalam Mursenbang Kabupaten untuk dilakukan pembahasan anggaran tahun 2022.

“Semoga dari hasil reses ini, dapat menampung berbagai macam aspirasi  masyarakat, khususnya jalan-jalan yang ada di Kecamatan Baamang,” ucapnya.

Ditambahkan Syahbana ada juga perminta msyarakat yang paling penting dan hasil temuan pihaknya di lapangan ada beberapa kelurahan baik itu kelurahan Baamang Tengah dan Barat. Agar Pemda Kotim melakukan normalisasi pengerukan irigasi yang berada di samping Puskesmas Baamang II sampai dengan Baamang Barat.

“ Kalau irigasi itu dikeruk, Syahbana yakin dan percaya banjir di wilayah Baamang Barat bisa teratasi. Bahkan pihaknya telah menyampaikan hal ini kepada camat setempat dan Bupati Kotim agar bisa terealisasi,” tutupnya.

(Red)