Beranda POLITIK Sumber Daya Manusia Perangkat Desa Perlu di Perkuat

Sumber Daya Manusia Perangkat Desa Perlu di Perkuat

Sumber
Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur.
SAMPIT – Sumber Daya Manusia (SDM) Perangkat Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah  perlu diperkuat dan ditingkatkan.

Agar mempuni dan bisa mengelola keuangan desa dengan baik dan benar guna membangun desanya masing-masing dengan harapan bisa menjadi desa  mandiri.

Sebagaimana yang dikatakan Rudianur wakil ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur  baru-baru ini.

Baca Juga: Wakil Ketua I DPRD Kotim H. Rudianur Ikut Maju Calon Ketua DPD Golkar Kotim

Rudianur sangat sepakat dan mendukung agar Sumber Daya Manusia perangkat desa di Kotim terus diperkuat dan ditingkatkan, lantaran sekarang dana desa yang dikelola di setiap desa mencapai miliaran rupiah.

“Kami harapkan pengetahuan dan wawasan perangkat desa kita itu mumpuni, ini tugas dinas terkait, untuk membina mereka,” kata Rudianur, Sabtu, (10/04/21).

Menurut Rudianur, seluruh desa harus bisa memanfaatkan dan mengelola keuangan desa yang kini mencapai miliaran rupiah tersebut.

Baca Juga: Wakil Ketua 1 DPRD Kotim Minta Tingkat PAD dengan Terobosan Baru

Pemanfaatan Keuangan Desa itu kata dia selain untuk mendukung pembangunan desa juga harus mampu dikelola untuk mengembangkan potensi desa.

Sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi desa, dan tentunya akan mendukung anggaran pembangunan bagi desanya masing-masig.

“Saya lihat di Kotim ini sudah ada desa yang mandiri dan mampu mencari pendapatan bagi desa,” tukas Rudianur.

Baca Juga: DPRD Kotim : Tugas Tim Karhutla Bukan Padamkan Api Saja, Petakan Titik Rawan dan Edukasi Masyarakat untuk Pencegahan

Begitu juga harapannya bagi desa yang masih jalan ditempat agar bisa terus belajar sehingga ada program unggulan bagi kemajuan desanya, tentunya Sumber Daya Manusia perlu diperkuat dan ditingkatkan.

“Saya yakin tiap desa itu punya potensi, tergantung perangkat desanya saja lagi,” pungkasnya. [*to-65/Nc]

Facebook Comments

Iklan Indeks Iklan Indeks1