Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Sebanyak 89 KPM Penerima BLT DD di Desa Cempaka Mulia Barat...

Sebanyak 89 KPM Penerima BLT DD di Desa Cempaka Mulia Barat Disalurkan

Penyaluran BLT DD di Balai Desa Kemasyarakatan Cempaka Mulia Barat.

Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap 2 yang bersumber dari APBDes Tahun 2021, di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Penyerahan BLTDD keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp300.000, sebanyak 89 per kepala keluarga dilaksanakan di Balai Desa Kemasyarakatan Cempaka Mulia Barat, Sabtu ( 08/05/2021) kemarin.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Sekcam Cempaga Drs. Ustiarno, mewakili Camat Cempaga, Perwakilan Kamtibnas Polsek dan Babinsa Koramil Cempaga.

|BACA JUGA: Bupati Kotim Berikan Kelonggaran Karyawan Perkebunan Masuk ke Kota

Dijelaskan Kepala Desa Cempaka Mulia Barat Supian Hadi, bahwa penyaluran tahap 2 atau bulan Februari dari 12 bulan ini dilaksanakan diakhir bulan Ramadhan atau sebelum H-4 Hari Raya Idhul Fitri 1442 H.

“Faktor-faktor yang mendorong untuk dilaksanakannya penyaluran BLT DD hari ini, kemungkinan besar keluarga dari kalangan kurang mampu,” kata Supian Hadi.

“Ini pasti sangat mengharapkan dan membutuhkan  bantuan tunai. Untuk membeli keperluan pokok dan kebutuhan lainnya untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan dan persiapan untuk lebaran nantinya,” kata Supian Hadi.

“Harapan kami Pemdes Cempaka Mulia Barat, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan semua aktivitas perekonomian masrakat desa bisa normal kembali,” kata Supian Hadi.

Buat warga masyarakat Desa Cempaka Mulia Barat khususnya penerima BLT. “Mari tetap kita ikuti Prokes dari Pamerintah dan semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkas Supian Hadi.

(AS/Indeks News Kalteng)

Iklan Indeks Iklan Indeks1