Beranda DAERAH Pahami Kendaraan Apa Saja yang Diprioritaskan Untuk Didahulukan

Pahami Kendaraan Apa Saja yang Diprioritaskan Untuk Didahulukan

KENDARAAN
Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah
Masyarakat pengguna jalan mestinya harus memahami kendaraan apa saja yang harus diprioritaskan untuk didahulukan ketika sedang berada di jalan raya.

Sebagaimana  yang disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, mengingatkan agar masyarakat harus memahami kendaraan apa saja yang menjadi prioritas untuk didahulukan.

Salah satunya adalah mobil ambulan, di mana masyarakat harus memberi jalan jika ada ambulan yang tengah melaju.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson Berterimakasih Akhmad Husain Selama Menjabat Pj. Sekda Kotim

Mengingat baru-baru ini beredar video mobil ambulan yang sedang bertugas menjemput korban kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Km 13, Kecamatan MB Ketapang dihalangi pengguna jalan lainnya, sehingga proses evakuasi terhambat.

“Memang perlu adanya pemberian pemahaman kepada masyarakat, baik itu melalui sosialisasi maupun melalui pemasangan spanduk agar masyarakat mengetahui apa saja kendaraan yang wajib didahulukan,” ujarnya, Senin (10/05/21).

“Salah satu contohnya, mobil pemadam, ambulan yang sedang bertugas, maupun kendaraan pejabat negara yang sedang melakukan perjalanan dinas ke luar maupun dalam kota,” katanya.

BACA JUGA:Anggota DPRD ini Sebut Pemda Kotim Harus Buat Formulasi dan Strategi dalam Program Pembangunan Daerah

Menurutnya kejadian yang baru saja terjadi itu merupakan contoh bahwa kesadaran masyarakat masih minim akan hal itu.

Sehingga perlu adanya langkah jemput bola dalam hal mensosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya.

“Kalau nantinya sudah dilakukan sosialisasi maupun pemasangan spanduk, namun masih saja ada yang melakukan hal yang serupa maka perlu dilakukan upaya penindakan secara tegas agar ada efek jera,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemakaman dirusak, Ketua DPRD Kotim minta Polisi Ringkus Oknum Pelakunya

Mobil pemadam maupun ambulan yang tugasnya menolong masyarakat harus didahulukan, karena itu  menyangkut nyawa orang lain yang harus cepat diselamatkan

Di sisi lain ia juga menyayangkan adanya aksi ini yang mana mobil ambulan yang sedang bertugas itu mendapat perlakuan yang tidak semestinya dilakukan oleh oknum masyarakat.

“Kita sungguh menyayangkan hal itu, namun kembali lagi kami tegaskan perlu adanya sosialisasi maupun penindakan secara tegas oleh pihak berwajib,” pungkasnya.

[*to-65]

 

Iklan Indeks Iklan Indeks1