Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Pejabat Sekda Kotim Bisa Menjadi Kepanjangan Tangan Bupati Kotim

Pejabat Sekda Kotim Bisa Menjadi Kepanjangan Tangan Bupati Kotim

PEJABAT SEKDA
Foto: Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie Anderson meminta kepada Pejabat Sekda Fajrurrahman menjadi kepanjangan tangan Bupati Kotim.

Rinie mengakui peran Pj Sekda merupakan jabatan yang sangat vital dalam suatu pemerintahan dan tugasnya sangat dominan. Bahkan untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik pasca pelaksanaan pilkada ini sudah menjadi kinerja yang cukup maksimal.

“Kami atasnama  lembaga DPRD mengharapkan Pejabat Sekda sekarang dapat kerja maksimal untuk menjalankan roda pemerintahan , baik tidaknya pemerintahan berada ditangan sekda yang merupakan otak Pemerintahan Daerah,” kata Rinie, Jumat, 14 Mei 2021.

Pejabat Sekda kata Rinie sebagai mitra di DPRD merasakan bahwa roda pemerintahan tetap dijalurnya selama ini karena  bantuan dan arahan dari Pj.

Sementara itu, Rinie juga mengharapkan kepada Pj Sekda saat ini yakni Fajrurrahman yang dilantik Bupati Kotim, H Halikinnor bisa membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Ia juga mengharapkan kepada Pj Sekda ini bisa menjadi jembatan dan penghubung antara kepala daerah dan DPRD Kotim, karena bagaimanapun yang paling banyak bersentuhan dan berkomunikasi dengan legislator ini adalah Sekda sebagai  tangan kanan Bupati Kotim.

Fajrurrahman merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim. Di mana dia dilantik menjabat sebagai Pj Sekda Kotim oleh Halikinnor sejak, Senin, 5 Mei 2021 di aula rumah jabatan bupati.

Fajrurrahman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi di Kotim di era pemerintahan Supian Hadi-Taufiq Mukri.

(Red)

Iklan Indeks Iklan Indeks1