Beranda TNI Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Lakukan Patroli

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Lakukan Patroli

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir bersama Babinkantibmas Pulau Hanaut dan anggota Kecamatan.
Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir bersama Babinkantibmas Pulau Hanaut dan anggota Kecamatan.

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Sertu Sarn, bersama Babinkantibmas Pulau Hanaut dan anggota Kecamatan melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ke area perkebunan warga dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, Sabtu (05/06/21).

“Kita lakukan patroli untuk mencegah Karhutla, kita turun ke lapangan untuk memastikan tidak ada aktivitas pembakaran lahan. Selama patroli, turut dilakukan sosialisi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Sertu Sarn.

Sertu Sarn mengatakan, bahwa saat ini kawasan yang umumnya sedang dilanda kemarau dan cuaca panas. Sehingga, sangat rawan terjadinya Karhutla.

BACA JUGAšŸ‘‡

Kebakaran Terjadi di Pasar Taibah Martapura Kalimantan SelatanĀ 

“Kawasan ini beberapa hari lalu telah terjadi kebakaran lahan, namun tim gabungan dengan cepat dapat mengatasinya sebelum melebar. Kita tidak ingin kebakaran tersebut terjadi lagi,” ujar Sertu Sarn.

Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf Margus, secara terpisah meminta kepada warga, agar melaporkan kepada pihak berwenang, apabila melihat adanya aktivitas pembakaran lahan.

“Jika melihat adanya aktivitas pembakaran lahan, agar segera dilaporkan. Kita ingin mencegah kerusakan lingkungan yang lebih besar,” tegas Letda Inf Margus.

Letda Inf Margus mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna untuk mencegah kebakaran Hutan walaupun kemarau belum tiba tetapi sosialisasi adalah sangat penting.

Lanjut Sertu Sarn, dengan melakukan patroli diharapkan semua instansi yang terlibat agar selalu bersinergi, sehingga semakin siap dan peka dalam mengatasi terjadinnya suatu bencana kebakaran lahan.

(#87*/Indeks News Kalteng)

Iklan Indeks Iklan Indeks1