Beranda DAERAH Kota Palangka Raya TNI Berikan Motivasi Pada Calon Komcad

TNI Berikan Motivasi Pada Calon Komcad

TNI
Sinergitas TNI dengan Komando Cadangan (Komcad), disitulah yang digambarkan pada saat itu yang berada di Sport Center halaman Makorem 102/Pjg Jln. Imam Bonjol No.05 Palangka Raya, Kamis (17/06/2021).

Keberadaan TNI AD ternyata makin dirasakan dan kecintaan Masyarakat, Kecintaan terhadap TNI semakin kuat serta di dambakan oleh Masyarakat baik sebagai pelindung maupun pengayom. Hal ini terbukti pada saat itu  disela-sela istirahat sore,  anggota Makorem 102/Pjg Sertu Misrani melakukan Komunikasi Sosial dengan  Calon Komcad.

Sertu Misrani mengatakan bahwa menjadi anggota Komcad  tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad, apalagi mengandalkan rekanan saja.

BACA JUGA : Inilah Sosok Kasal Yudo Margono Calon Kuat Panglima TNI

Menjadi Anggota Komcad disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula.

Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan karena apa Komponen cadangan ini adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.

“Komponen cadangan untuk melawan ketika suatu negara untuk memobilisasi  perang  total  atau  untuk  mempertahankan   diri  dari  invasi, “ungkapnya.

BACA JUGA : TNI – Polri Akan Turunkan Tim Gabungan Dukung Pengetatan dan Penguatan PPKM Mikro

Apa yang disampaikan oleh sertu Misrani disambut baik oleh para calon peserta seleksi Komcad dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi maupun pendidikan  nantinya.

[Misnato] Ns-Korem 102/Pjg.

BACA JUGA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmi Melantik Letjen TNI Ganip Warsito Sebagai Kepala BNPB

BACA JUGA : Anggota DPRD Kotim Menanggapi Sidak Miras ala Wakil Bupati Kotim

Artikel sebelumyaAnggota DPRD Kotim Menanggapi Sidak Miras ala Wakil Bupati Kotim
Artikel berikutnyaAnggota Korem 102/Pjg laksanakan Penyemprotan Disinspektan