Beranda INFO SEHAT Ratusan Masyarakat Tetap Antusias Untuk Mengikuti Vaksin di Lanud Suryadarma

Ratusan Masyarakat Tetap Antusias Untuk Mengikuti Vaksin di Lanud Suryadarma

Masyarakat
Keterangan gambar : Masyarakat saat mengikuti vaksin yang di laksanakan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang.
Ratusan masyarakat  tetap antusias dalam mengikuti vaksin yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma, oleh tim tenaga kesehatan dan Vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono, yang berlokasi di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma  Kalijati Subang, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia selama dua hari mulai hari ini Sabtu 17 Juli 2021 sampai dengan  Minggu 18 Juli 2021, tak terkecuali termasuk di Lanud Suryadarma ini.

Pada hari ini antusias masyarakat terus berdatangan dengan memenuhi tempat registrasi. Terlihat dari antrian masyarakat guna mendapatkan suntik vaksinasi.

Masyarakat

BACA JUGA :   Kapolri dan Panglima Mapping Kebutuhan Masyarakat Dampak PPKM Darurat

Menurut Kepala RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma, melalui Sesrumkit Kapten Kes Achmad Dedi Primadi, yang langsung ikut memantau kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah dan instruksi dari komando atas untuk mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari.

“Hari ini antusias warga cukup banyak sekali untuk itu kami telah menyiapkan tim vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono dan dibantu puluhan anggota dari staf Lanud untuk menjaga agar pelaksanaan bisa berjalan lancar, dan kami pun siap melayani para peserta vaksin demi kelancaran program serbuan vaksin ini” jelas Kapten Kes Achmad Dedi.

Sementara itu Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., menyampaikan bahwa , kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam berupaya untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta

“Mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19 dan juga dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Lanud Suryadarma,” jelas Komandan

“Dan Alhamdulillah berkat kinerja dari para tenaga Kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono yang begitu semangat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan Insya Allah target yang kita harapkan dapat tercapai,“ tambah Komandan.

Pada kesempatan itu juga salah satu warga yang ikut melaksanakan vaksin, Wicaksono Adiharyono  (28 Tahun), asal dari desa Tanggulun Barat Kalijati, dirinya mengaku sangat terbantu sekali atas kegiatan percepatan vaksin covid-19 yang ada di Lanud Suryadarma ini, sehingga kami bisa vaksin disini dan tidak perlu jauh jauh untuk ketempat lain.

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Solo

“Untuk itu sekali lagi saya sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran Lanud Suryadarma, yang telah memberikan vaksinasi secara gratis terhadap kami dan warga masyarakat yang membutuhkan vaksinasi,” pungkasnya.

[Misnato] Ns-Gerardus Maliti, S. Sos., M.Si.
Letkol Sus NRP 524400

BACA JUGA :  Kapolri, Panglima TNI dan Menkes Tinjau Rusun Nagrak Kemudian PPKM di Semper Barat 

Artikel sebelumyaKapolri Instruksikan Jajarannya Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat ke Warga
Artikel berikutnyaMobilitas di Tol Pasteur Menurun, Kapolri Ucapkan ini