Iklan
Iklan

5.203 paket Bansos Propinsi Kalteng Diserahkan Bupati Lamandau Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

- Advertisement -Iklan
LAMANDAU- Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana yang didampingi Kepala Dinas Sosial secara simbolis menyerahkan  5.203 paket bantuan sosial kepada Masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19, Rabu (4 /11/2020) kamarin di Aula Kecamatan Bulik.

Bantuan sosial berupa sembako ini merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Provinsi  Kalimantan Tengah memberikan bantuan sembako kepada warga kita, totalnya ada 5.203 paket, dan khusus di Kecamatan Bulik sebanyak 2.051 paket,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Bantuan ini diberikan dengan tujuan meringankan dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi covid 19.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Di Lamandau, sampai saat ini masih ada 3 orang, Virus Covid-19 hampir merusak semua sendi kehidupan, bukan hanya merusak kesehatan, namun juga ekonomi masyarakat, tentu ini sebuah gangguan yang nyata”, kata Bupati.

Bupati berharap bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dapat membantu meringankan dampak ekonomi yang dirasakan warga.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Bupati Juga mengingatkan agar warga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan jika beraktivitas di luar rumah.

“Saya ingatkan warga untuk selalu melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, yaitu 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan apabila keluar rumah” kata Bupati.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Bulog Pangkalan Bun, Kadinsos, Camat Bulik, Lurah Bulik, babinsa Bulik dan KPM dari Kecamatan Bulik.

(Alosius Soi-Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Kadisdikbud Lamandau, Mengunjungi Bangunan Sekolah di SMPN 2 Belantikan Raya
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News