Iklan
Iklan

Ajak UKM dan IKM di Palangka Raya Gabung Handicraft Gallery Dekranasda

- Advertisement -Iklan
Avina Fairid Naparin, Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, mengajak para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif bergabung di Handicraft Gallery Dekranasda.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palangka Raya telah mendirikan Handicraft Gallery Dekranasda yang terletak di Jalan G. Obos Induk.

Dengan hadirnya galeri ini bertujuan untuk mendorong perekonomian para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif.

BACA JUGA   Pasien Positif Covid-19 di Palangka Raya Bertambah 19 Orang

Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin meminta agar semua pelaku IKM maupun UMKM di Kota Cantik agar segera merapat dan bergabung di galeri tersebut.

“Kepada seluruh pelaku usaha yang belum memasukkan produknya di Handycraft Gallery Dekranasda Kota Palangka Raya, silakan kami terbuka bagi siapa saja yang hendak bergabung,” katanya, Rabu, 7 Juni 2023.

Keberadaan galeri ini mempunyai peran penting dalam mendukung perekonomian para pelaku IKM dan UMKM itu sendiri.

BACA JUGA   Dukcapil Palangka Raya Launching Aplikasi SI-DOI

Karena galeri ini didirikan sebagai wadah promosi untuk memasarkan hasil olahan para pelaku usaha yang tentunya dapat mengangkat produk unggulan dan ciri khas daerah.

Pada galeri ini tidak hanya dipajang produk olahan makanan saja, produk seperti kerajinan tangan khas Provinsi Kalteng juga akan dipajang atau ditampilkan.

Lebih lanjut, Avina menyebutkan jika bergabung dengan Handicraft Gallery Dekranasda Kota Palangka Raya ini tentunya banyak hal positif yang sifatnya mendorong perekonomian IKM dan UMKM itu sendiri.

Misalnya dapat meningkatkan omzet pelaku usaha itu sendiri. Para pelaku usaha juga akan diajak untuk terus bisa berinovasi dengan berbagai program yang dijalankan, demikian [Red].

BACA JUGA   Fairid Naparin: 113.500 Warga Palangka Raya Sudah Divaksinasi Covid-19
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News