Beranda HUKUM KRIMINAL Aksi Perampok Todongkan Pistol Mainan di Palangka Raya Berhasil Dibekuk

Aksi Perampok Todongkan Pistol Mainan di Palangka Raya Berhasil Dibekuk

Perampok
Ilustrasi
Aksi perampok yang menodongkan senjata mainan kepada  kasir di sebuah toko Handphone Jalan Menteng 11 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya berhasil dibekuk polisi.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Polresta Palangka Raya berhasil meringkus pelaku perampokan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) berinisial JM (33).Penangkapan itu dilakukan setelah perampok berhasil melancarkan aksinya, pelaku kabur dan berhasil ditangkap di Jalan di Jalan Batu Ampar Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya pada Selasa 7 Juni 2022.

BACA JUGA   Siswi SMP Korban Perkosaan Digilir 6 Pelaku Selama Disekap 15 Hari

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa melalui Wakilnya AKBP Andiyatna, mengatakan pada Selasa pagi 7 Juni 2022, pelaku bersama istrinya mendatangi sebuah toko Handphone di Jalan Menteng 11.

Ketika istri pelaku sedang melihat berbagai merek Handphone, pelaku langsung ke ruang kasir dan mengambil uang Rp500 ribu dan satu bilah tongkat kayu antik.

Dan pelaku sempat mengancam korban (kasir) dengan senjata api jenis pistol mainan tersebut dengan berkata ‘awas kamu jangan teriak, kalau teriak nanti tembus.

BACA JUGA   Ketua GAPTA Minta Hentikan Legalisasi Surat Palsu di Peradilan

Atas kejadian itu, korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polresta Palangka Raya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tandas Andiyatna didampingi Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan saat menggelar press release, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA   Penggeledahan yang Dilakukan Aparat Tidak Boleh Semena-mena
Artikulli paraprakPolisi Berhasil Menyita Uang Rp2,3 Miliar Milik Khilafatul Muslimin
Artikulli tjetërTersangka Korupsi Rp1,2 Miliaran pada BUMN di Palangka Raya Ditangkap