Iklan
Iklan

Banjir Kembali Terjang Kota Palangka Raya, Sejumlah Warga Dievakuasi

- Advertisement -Iklan
Banjir Kembali menerjang kawasan pemukiman di Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang Gotong Royong, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Debit air kembali mengalami peningkatan.

Kondisi banjir yang Kembali mengancam wilayah ini, Pos Siaga Banjir yang diawaki Polresta Palangka Raya bersama para sukarelawan dan Tim ERP pun langsung membantu warga setempat yang mulai melakukan evakuasi akibat banjir tersebut, Senin (20/9/2021).

Evakuasi pun dilakukan oleh Iptu Manton Sidabariba bersama para personelnya, dengan menggunakan peralatan maupun perlengkapan evakuasi serta SAR terbatas Polresta Palangka Raya dan BPBD.

“Evakuasi dilakukan kepada para warga yang terdampak peningkatan ketinggian banjir, yang dievakuasi sementara menuju tenda BPBD di Jalan Arut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan,” ujar Manton.

Sejumlah warga yang terdiri dari kaum wanita, anak-anak dan para lansia, yang diketahui masih berada pada pemukiman tersebut, dengan jumlah sebanyak 14 orang.

“Hampir sekitar 90 persen rumah pada kawasan tersbeut sudah terendam air, sehingga banyak warga yang mengakibatkan mulai terjangkit penyakit dan kekurangan persediaan makanan, terdampak dari banjir tersebut,” ungkap Manton.

Selain membantu evakuasi tersebut, dirinya bersama personel juga menyampaikan imbauan kepada warga di sekitar, untuk selalu waspada dan berhati-hati mengantisipasi bahaya dari dampak banjir.

Sumber: MC Kota Palangka Raya

Facebook Comments

BACA JUGA   Kapolda Kalteng: Prioritaskan Pencegahan Hadiri Rakorsus Karhutla
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News