Kotim Berhasil Kembali Pertahankan Opini WTP ke-9 Kalinya

- Advertisement -
Pemerintah Kabupaten Kotwaringin Timur (Kotim) berhasil kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) yang ke 9 kalinya, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kalimantan Tengah (Kalteng).

Keberhasilan Kotim meraih untuk mempertahankan opini WTP yang ke-9 kalinya secara berturut-turut tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Bupati Kotim H Halikinnor, sehingga ia meminta perbaikan dan semangat kerja perlu ditingkatkan.

Menurut Halikinnor, prestasi ini merupakan yang ke-9 kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur secara berturut-turut, sehubungan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang telah disampaikan.

BACA JUGA   Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson Berterimakasih Akhmad Husain Selama Menjabat Pj. Sekda Kotim

“Alhamdulillah, ini prestasi yaang luar biasa bagi kita semua, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah dan dukungan dari DPRD, serta masyarakat sehingga kita kembali berhasil meraih opini WTP,” ujar Halikin, Jumat, 19 Mei 2023.

Kabar gembira ini disampaikannya setelah mengikuti acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tahun anggaran 2022 di auditorium BPK RI, di Kota Cantik Palangka Raya.

Dalam acara tersebut Halikinnor didampingi Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Sekda Korim Fajrurrahman dan beberapa jajaran pejabat Pemkab Kotim lainnya.

BACA JUGA   PT.WNL Gusur dan Rusak Kebun Warga Desa Keruing Untuk Dikuasai dan Ditanami Kelapa Sawit Tanpa Ganti Rugi

Penyerahan penghargaan opini WTP ini dilakukan langsung oleh M Ali Asyhar, Kepala BPK RI Kalimantan Tengah kepada Bupati Kotim Halikinnor.

“Prestasi ini diraih bukan semata-mata karena kehebatan bupati, melainkan berkat kerja sama dan sinergitas seluruh jajaran Pemkab Kotim dan dukungan DPRD Kotim serta masyarakat,” tegas Halikin.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengajak seluruh pihak yang terlibat, agar dapat mempertahankan prestasi ini,” Jadikan momentum ini untuk perbaikan dan semangat kinerja Pemkab Kotim yang lebih baik lagi,” harapnya.

BACA JUGA   Warga Eka Bahurui Keluhkan Jalan HM. Arsyad Semakin Rusak

Lanjutnya, masih ada hal-hal yang harus diperbaiki dan dibenahi oleh jajaran Pemkab Kotim kedepan, termasuk dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan raihan opini WTP yang ke-9 kalinya secara berturut-turut ini diharapkan menjadi wujud konsistensi dan integritas semua jajaran Pemkab Kotim untuk melakukan kinerja yang baik. “Mari tingkatkan lagi dan pertahankan kedepannya,” demikian pungkasnya.

Untuk kita ketahui semua bahwa opini WTP ini merupakan predikat tertinggi yang diberikan dalam penilaian oleh BPK RI Kalimantan Tengah. Opini ini menjadi gambaran terkait penilaian dan kualitas LKPD yang disampaikan masing-masing daerah.

Maka dari itu dengan diraihnya opini WTP ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Kotim. Karena ini menunjukan pelaksanaan pemerintahan, khuususnya terkait pertanggungjawaban keuangan daerah sudah berjalan dengan baik.

Hal ini juga sebagai barometer bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam rangka pertanggungjawaban keuangan daerah sudah berada di jalur yang benar, demikian. [Red].

BACA JUGA   Fraksi Golkar DPRD Kotim, Pemda Harus Lebih Kreatif Dalam Penanganan Covid-19
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News