Iklan
Iklan

Bimtek SP4N- LAPOR, untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

- Advertisement -Iklan
Bimtek SP4N- LAPOR (Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.

Bimtek SP4N- LAPOR diselenggarakan secara daring oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan ini diikuti 78 peserta dari Pejabat Penghubung dan Operator SP4N-LAPOR Pemko Palangka Raya. Sebagaimana yang disampaikan Saipullah Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya.

Menurutnya Bimtek SP4N- LAPOR ini bertujuan agar pengelolaan laporan dari masyarakat terkoordinasi dengan baik, cepat, tepat, tuntas dan sederhana untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Saipullah mengatakan penyediaan layanan publik yang berkualitas tinggi tergantung pada kapasitas dan profesionalisme ASN di tingkat unit layanan dalam menangani pengaduan masyarakat.

“Sehingga penting dilakukan peningkatan kapasitas bagi ASN penyelenggara pelayanan publik melalui pelatihan penanganan pengaduan,” ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Bintek SP4N-LAPOR.

“Sistem ini dibentuk untuk merealisasikan kebijakan yang menjamin hak masyarakat agar laporan dari manapun dan jenis apapun dapat disalurkan agar ditangani segera oleh penyelenggara pelayanan publik yang berwenang,” tambahnya.

Dirinya berharap melalui Bimtek SP4N-LAPOR ini dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara terpadu.

Dan membangun komitmen bersama untuk mengimplementasikan dan mengoptimalkan aplikasi LAPOR sebagai kanal pengaduan Nasional.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

BACA JUGA   Fairid: Narkoba Musuh Bersama, Harus Diberantas Sampai Tuntas
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News