Iklan
Iklan

Blackmores Ibu Hamil Apakah Aman Dikonsumsi?

- Advertisement -Iklan

Di masa kehamilan, tentu saja para ibu harus menjaga asupan nutrisi bahkan sejak program hamil. Alasannya tentu  karena asupan nutrisi seimbang sebelum dan selama hamil dapat membantu meminimalisir risiko kecacatan dan kelahiran prematur pada bayi. Tidak heran mengapa banyak dokter menganjurkan para ibu untuk konsumsi suplemen mendukung kehamilan, salah satunya adalah Blackmores ibu hamil.

Ibu wajib memenuhi nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Karena ibu membutuhkan beberapa nutrisi seperti asam folat, zat besi, kalsium dan juga vitamin D yang bermanfaat tidak hanya bagi bumil namun juga si buah hati yang ada dalam kandungan.

Nutrisi yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Berikut ini berbagai nutrisi yang memang dibutuhkan ibu sebelum dan selama kehamilan dan wajib dipahami.

  • Asam folat

Kebutuhan nutrisi ini punya manfaat yaitu mendukung tumbuh kembang DNA, saraf dan otak janin di trimester pertama kehamilan. Pada trimester pertama kehamilan, ibu butuh jumlah asam folat sebelum dan selama hamil sejumlah 400 mcg per hari.

Asam folat ini tidak hanya bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan bergizi namun juga konsumsi suplemen. Apalagi para ibu yang di trimester pertama mengalami penurunan nafsu makan, maka bisa memenuhi nutrisi harian dengan konsumsi suplemen yang punya kandungan asam folat.

  • Zat Besi

Berikutnya adalah kandungan zat besi yang dibutuhkan ibu sebagai proses pengangkutan oksigen dan nutrisi ke dalam darah lalu disebarkan ke seluruh organ tubuh. Asupan zat besi yang dibutuhkan oleh ibu selama promil atau masa kehamilan adalah 27 MG per hari sehingga tidak mudah lelah dan lesu. Nutrisi satu ini juga dapat mengurangi risiko anemia pada bayi dan kelahiran prematur sehingga ibu wajib mengkonsumsi zat besi dalam jumlah seimbang.

BACA JUGA   Atasi Ketiak Hitam dengan Cara Ini

Zat besi bisa diperoleh dari beberapa makanan seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, daging merah dan juga ikan laut serta tambahan asupan zat besi dari suplemen Blackmores.

  • Kalsium

Berikutnya ada kalsium, di mana kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh selama perencanaan kehamilan. Bahkan kombinasi kalsium dan vitamin D sangat baik untuk membentuk tulang dan gigi bayi sejak dalam kandungan. Nutrisi satu ini bisa didapatkan dengan konsumsi susu dan produk olahan serta suplemen terbaik Blackmores.

  • Vitamin D

Kebutuhan vitamin D juga wajib dicukupi oleh para ibu. Di mana setiap harinya Anda wajib mengkonsumsi vitamin satu ini sebanyak 10 mg per hari, terutama saat merencanakan kehamilan. Vitamin D sangat baik untuk mendukung kepadatan tulang dan mendukung pertumbuhan tulang dan gigi calon buah hati sejak dalam kandungan.

Rekomendasi Blackmores Ibu Hamil

Jika ada yang bertanya apakah produk Blackmores aman dikonsumsi oleh ibu hamil, jawabannya adalah aman jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat. Anda tentu bisa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk bisa mendapatkan dosis yang pas sesuai kebutuhan dan riwayat kesehatan. Berikut beberapa pilihan produk blackmores yang cocok untuk ibu hamil.

  1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula merupakan suplemen yang sangat baik untuk ibu hamil dan juga menyusui, karena punya banyak kandungan yang dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan janin. Produk ini juga bagus karena dapat membantu mengoptimalkan kecerdasan janin karena kandungan minyak ikan yang ada di dalam suplemen.

Produk satu ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, karena tidak punya efek yang bisa menyebabkan mual dan gangguan pencernaan. Konsumsi dalam dosis yang tepat maka produk ini aman saja tanpa gangguan.

  1. Blackmores Bio D3 1000 IU
BACA JUGA   Cara Mengatasi Kulit Kusam

Blackmores Bio D3 1000 IU merupakan suplemen yang juga cocok untuk ibu hamil, karena produk ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D selain dari konsumsi makanan. Produk ini punya kandungan 25 mcg Cholecalciferol yang aman untuk ibu hamil dan menyusui bahkan juga aman untuk para lansia dan orang-orang dengan kondisi tertentu.

  1. Blackmores Daily Immune C 500

Ibu hamil tentu wajib menjaga kesehatan dan juga imunnya, agar tidak mudah sakit. Maka dari itu suplemen dengan kandungan vitamin C ini sangat bagus untuk perkembangan janin terutama bagi ibu hamil yang memang merasa asupan vitamin C dalam tubuhnya kurang. Suplemen ini juga aman dikonsumsi oleh para ibu karena punya kandungan mineral askorbat jadi ramah untuk pencernaan dan tidak menyebabkan iritasi apalagi gangguan lambung.

  1. Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi juga jadi salah satu pilihan suplemen yang aman untuk ibu hamil karena dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Manfaat suplemen ini tentu saja dapat mendukung pertumbuhan tulang janin sejak dalam kandungan sehingga membuat si buah hati tidak mudah mengalami risiko osteoporosis saat dewasa. Produk ini dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh lebih optimal.

Sekarang tentu Anda sudah tahu bahwa produk Blackmores aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil, pastikan pilih produk Blackmores yang aman dikonsumsi. Dapatkan produk Blackmores original hanya di Blibli, karena marketplace ini memiliki toko official Blackmores.

Harga produk suplemen yang ditawarkan juga sangat terjangkau Anda juga bisa manfaatkan berbagai promo untuk belanja suplemen satu ini lebih hemat. Anda bisa dapatkan diskon, voucher belanja hingga Cashback hanya di Blibli.

Facebook Comments

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News