Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Camat Baamang Sering melakukan Kunjungan ke Kelurahan dan Desa

Camat Baamang Sering melakukan Kunjungan ke Kelurahan dan Desa

Camat Baamang
Camat Baamang Ady Candra,S.H.,M.H.
Camat Baamang  Ady Candra,S.H.,M.H., membuat program Nyarang Banua (pergi ke kampung). Ia sering melakukan kunjungan ke kelurahan dan desa guna menampung keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan.

Hal itu sudah Ia lakukan pasca pelantikan dirinya sebagai Camat Baamang, Kabupaten Kotim, guna melihat dan mendengar secara langsung, jika ada keluhan dari masyarakat, terkait dengan pelayanan.

Selain itu bertujuan untuk melihat pelayanan masyarakat secara langsung pada kantor kelurahan dan  desa diwilayah Baamang, walaupun sebelumnya pelayanan yang dilakukan sudah cukup baik.

BACA JUGA   Komisi II DPRD Kotim Reses ke 4 Kecamatan, Ini Hasilnya...

Namun sudah menjadi kewajiban Camat selaku Pembina desa dan Pimpinan wilayah kelurahan se Kecamatan Baamang untuk melaksanakan pengawasan dan pembinaan di wilayah kerjanya.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Kotim untuk  sering turun kelapangan dalam rangka peninjauan dan pengawasan ke bawah terutama pelayanan publik terhadap masyarakat.

Sehingga melalui program tersebut,  Ady Candra berusaha meluangkan waktunya untuk berkunjung ke kelurahan dan desa yang berada di wilayah Kecamatan Baamang.

“Ini langkah saya untuk melihat langsung kinerja pihak kelurahan dan desa, terutama terkait pelayanan terhadap masyarakat baik administrasi maupun lainnya,” ujar  Ady Candra, Rabu, 27 Oktober 2021. Pagi kepada media ini.

Apa yang dilakukan oleh  Ady Candra ini, sebagai langkah agar masyarakat di Baamang merasa terlayani dengan baik. Sehingga, bukan hanya memantau kinerja dilingkup kecamatan saja, namun juga kelurahan dan desa.

“Saya ingin masyarakat benar-benar terlayani, karena tugas pemerintah yakni mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat,” kata mantan Plt. Camat Telawang ini.

Ady Candra saat ini juga sudah melakukan konsolidasi internal. Guna mengetahui, apa saja kendala dan permasalahan yang ada di wilayah Baamang ini. Sehingga dapat dicarikan solusinya dan dipecahkan permasalahannya.

Untuk diketahui sosok Ady Candra ini, sebelum menjabat sebagai Camat Baamang, dia pernah menjabat sebagai Plt Camat Telawang, Sekcam Cempaga Hulu, Plt Camat Mentaya Hilir Utara, Sekcam Pulau Hanaut dan Kasubbag Bantuan Hukum pada Pemerintah Kabupaten Kotim.

Kinerja Camat Baamang  Ady Candra ini patut kita apresiasi dan di acung dua jempol, dengan harapan jadi contoh teladan bagi camat-camat yang lain, khususnya di Kotim, dan Kalteng pada umumnya, demikian.

[*to-65].

BACA JUGA   Sampah Berserakan Petugas Kebersihan dan APBD Kotim Kemana
Artikel sebelumyaStok Vaksin di Kalteng Masih Melimpah
Artikel berikutnyaHoegeng Sosok Jenderal yang Perlu Dikenang, Ini Kata Kapolri