Beranda DAERAH Kota Palangka Raya Capaian Layanan Kesehatan, Kota Palangka Raya Berhasil Hampir 100 Persen

Capaian Layanan Kesehatan, Kota Palangka Raya Berhasil Hampir 100 Persen

Capaian Layanan
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
Program prioritas layanan kesehatan di Kota Palangka Raya berhasil dengan capaian layanan kinerja rata-rata 90,68 persen dan hampir 100 persen. 

Capaian ini telah disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Mulai dari peningkatan kesehatan lingkungan, kesehatan olahraga dan kesehatan kerja mengalami capaian layanan yang signifikan.

“Adapun capaian kinerja layanan kesehatan di Palangka Raya sebesar 100 persen. Beberapa diantaranya terlihat dari peningkatan kesehatan lingkungan, kesehatan olahraga dan kesehatan kerja,” ujar Fairid Naparin, Minggu 3 April 2022.

BACA JUGA   Mess Hasundau yang Dijadikan Pusat Isolasi Mandiri Dikunjungi TP-PKK Kota Palangka Raya

Ia membeberkan beberapa kasus kematian yang dinilai rendah, diantaranya kasus kematian bayi sebanyak 6 anak, kasus kematian ibu bersalin sebanyak 3 orang.

Kemudian capaian cakupan balita gizi buruk mendapat perawatan sebesar 97 persen, penemuan dan penanganan penderita penyakit TBC sebesar 100 persen.

Sedangkan permasalahan yang masih di hadapi yaitu berlanjutnya pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya. Penyebabnya karena banyak faktor dari tenaga medis maupun masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA   Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Harus Tau

“Yakni, banyaknya permukiman terpencil dan terpencar, sementara itu tenaga medis terkonsentrasi di pusat, lalu tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan masih kurang,” pungkasnya

Untuk mengatasi permasalahan tersebut di upayakan secara bertahap akan dipenuhi pemerataan tenaga medis dan secara periodik dilakukakan gerakan masyarakat sehat yang insentif oleh kader kesehatan.

BACA JUGA   KLINIK BISNIS : UMKM Mau Naik Kelas Harus Paham Pembukuan Keuangan

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPasar Ramadan 2022 di Sampit, Berhasil Digelar Pemkab Kotim
Artikulli tjetërDPRD Kotawaringin Timur Desak Pemerintah Supaya Melakukan Audit Izin PT KMB