Beranda NASIONAL Crew Media Kunjungi Camat Pasar Rebo, Jakarta Timur

Crew Media Kunjungi Camat Pasar Rebo, Jakarta Timur

Crew
Camat Pasar Rebo, Mujiono, memperlihatkan Bibit Anggrek kepad Crew Media, Kamis 14 Oktober 2021
Crew Media  mengunjungi kediaman Mujiono, Camat Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang baru dilantikn pada 1 September 2021 lalu, dalam rangka bersilaturrahmi, Kamis 14 Oktober 2021.

Kepada Crew media ini Mujiono, Camat Pasar Rebo, menuturkan visi misinya, kedepannya Dia akan mencanangkan,”Program Kampung Sejuta Pohon Anggrek,” di Wilayah Pasar Rebo ini.

Dia menjelaskan bahwa gagasan ini sudah berjalan di tingkat kecamatan dan kelurahan, Camat ini sudah memberikan percontohan,” Berbagai jenis anggrek sudah kami tanam di lingkungan kantor kecamatan sebagai percontohan, seperti Anggrek Bulan dan lain sebagainya,” ujar Mujiono.

Crew
Contoh Bibit Anggrek yang diperlihatkan Camat Pasar Rebo, kepada Crwe Media 
BACA JUGA   Kebocoran Data 279 Juta WNI, Polri Segera Sita Server BPJS Kesehatan

”Anggrek Bulan ini identik warnanya keunguan, Anggrek ini nampaknya banyak diminatiti oleh kalangan masyarakat luar, harganyapun masih terjangkau,” ucap Dia kepada Crew media ini, Kamis 14 Oktober 2021.

Dia mengimbau kepada warganya untuk membudidayakan tanaman anggrek ini,  guna membuka atau menciptakan peluang Agro Bisnis yang akan menguntungkan kalau budidaya ini benar-benar ditekuni.

Dia berharap kedepannya tanaman Anggrek akan ditekuni oleh seluruh warga agar tanaman ini bisa dijadikan ikon percontohan di Pasar Rebu.

“Kerjasama ini tentunya, disertai oleh tim kami dari kecamatan, kelurahan, Ibu-Ibu PKK, RT,  RW, dan warga Pasar Rebo Jakarta Timur secara keseluruhan,” pintanya.

Lanjut Dia, percontohan Anggrek yang sudah ada, seperti di Pasar Rebo, Kelurahan Baru, dan Markas Komando Kopassus Cijantung. Terciptanya gagasan itu, alhamdulillah masyarakat Kecamatan Pasar Rebo menerima ide program yang kami bentuk ini,” paparnya.

Ditambahkannya,“Anggrek ini dapat terbentuk alam keasriannya, apabila semua lapisan masyarakat membudidayakan Anggrek terbina. Kami sudah memerintahkan jajaran di tingkat kelurahan, RT, RW, maupun warga. Untuk melestarikan Anggrek,” katanya.

“Catatan di kami yang berkembang sudah mencapai 5000 tanaman Pohon Anggrek. Ucap Camat Pasar Rebo,” tukasnya.

Dodo Warga Rt 11 Rw 07 cijantung, ketika ditanya oleh Crew Media ini mengatakan,”Kami sudah menanam pohon Anggrek Bulan sudah mencapai 10 pohon. Kami juga membudidayakan Anggrek ini, tadinya hanya sekedar iseng,” ujar Dodo.

“Ternyata dampaknya luar biasa, keisengan itu, berbuntut banyak peminat yang mendatangi kami, rata-rata peminat sekedar tanya-tanya awalnya, ternyata membeli Anggrek. Kami pun tidak bisa memaksa untuk menjual,” kata Dodo.

“Harga yang dipasarkan kisaran Rp125.000 hingga Rp130.000  per pohonnya. Peminat atau pembeli Anggrek kebanyakan warga  dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan,” jelas Dodo.

“Kami senang saja membudidayakan Anggrek Seperti jenis Anggrek Bulan yang kami semai ini, yang kami miliki rata-rata warnanya keunguan, inilah pemula kami berdagang menjadi pedagang kecil-kecilan,” tutup Dodo mengakhiri perbincangan dengan Crwe media ini.

[Saidi Hartono].

Artikel sebelumyaPenipuan Gaya Baru, dengan Modus Catut Nama Pejabat
Artikel berikutnyaCegah Kasus Pertanahan di Kalteng Kejaksaan Siap Dampingi BPN