Fungsi dan Peran Posyandu Sangat Penting

- Advertisement -
Palangka Raya – Fungsi dan peran Posyandu sangat penting untuk mengintegrasikan layanan sosial dasar kepada masyarakat.

Adapun fungsi dan peran Posyandu seperti edukasi tumbuh kembang anak, layanan kesehatan dan gizi, peningkatan ekonomi, kesejahteraan sosial hingga ketahanan pangan bagi keluarga.

Sebagaimana yang disampaikan Avina Fairid Naparin, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2023, di Ballroom Hotel Luwansa, Senin (29/5/2023).

BACA JUGA   Pelatihan dan Pengkaderan Manajamen Masjid di Ikuti 200 Pemuda

Dalam kesempatan itu, Avina menekankan pentingnya fungsi dan peran Posyandu dalam menyinergikan berbagai layanan kesehatan yang diperlukan masyarakat.

Sadar akan hal itu kata dia, maka keberadaan Posyandu harus dioptimalkan. Terutama melalui sinergi dalam penguatan kelembagaan.

Sementara dalam sambutannya Avina juga menyampaikan, bahwa melalui Posyandu maka pemerintah berupaya menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, dalam hal pemenuhan gizi dan kesehatan.

BACA JUGA   Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Dilarang Menimbun

“Tak kalah penting, dengan optimalnya pelayanan kesehatan secara rutin di Posyandu, maka dapat berkontribusi besar terhadap upaya pencegahan Stunting,” ucapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Ketua TP PKK juga berharap, pimpinan serta pejabat pada OPD terkait dapat menyinergikan program dan kegiatan pada OPD masing-masing, dalam mendukung tugas dan fungsi Tim Pokjanal Posyandu Kota Palangka Raya.

“Bersama turut serta mendukung operasional posyandu sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam peningkatan tumbuh kembang bayi/ anak, yang pada saatnya nanti menjadi generasi dan tunas bangsa yang berkualitas,” terangnya.

BACA JUGA   DLH Kota Palangka Raya Prioritaskan Pengelolaan Limbah B3 Medis

Adapun acara tersebut turut dihadiri Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Perwakilan Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Kemudian, Perwakilan Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, camat dan lurah se Kota Palangka Raya, serta seluruh peserta rapat, demikian. [Red]

Sumber: (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

BACA JUGA   Semarakan HUT RI ke–77, Kelurahan Langkai Harus Gelar Perlombaan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News