Gerak Cepat Bupati Seruyan Tinjau Lokasi Bencana Lonsor

- Advertisement -
Gerak cepat Bupati Seruyan Yulhaidir, turun langsung untuk meninjau dan mengecek lokasi bencana longsor yang terjadi di Desa Persil Raya, patut di apresiasi dan diacungi jempol.

Pasalnya gerak cepat yang dilakukan Bupati Seruyan bersama dinas teknis terkait untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi akibat bencana longsor tersebut.

Hal ini dilakukan guna membantu warga yang terdampak bencana longsor, untuk membangun rumah layak huni dan membangun jalan darurat agar aktivitas warga tidak terganggu.

BACA JUGA   Pelindo III Membagikan 92 Paket Sembako Gratis kepada TKBM

1 3

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa bencana longsor di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan terjadi pada Rabu 25 Januari 2023 malam.

Atas peristiwa bencana longsor tersebut salah satu rumah warga di bantaran Sungai Metak Desa Persil Raya, hampir hanyut ke sungai.

“Hari ini saya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan turun langsung ke lapangan untuk mengecek rumah warga yang hampir hanyut,” ujar Bupati Seruyan Yulhaidir, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA   Satlantas Polres Seruyan Antisipasi Balapan Liar di Kota Kuala Pembuang, 5 Orang Diamankan

2 8

“Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00:30 WIB,” katanya.

Dirinya sendiri sudah menginstruksikan kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Diperkimtan) Kabupaten Seruyan untuk membangunkan kembali rumah yang layak huni bagi korban.

Selain itu, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Seruyan juga telah bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan lainnya bagi korban yang terkena musibah tersebut.

BACA JUGA   Warga Ancam Dudukin Kantor Pemda Kotim Jika Tidak Ada Pembayaran Lahan TPU KM 6

3 2

Diantaranya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan yang menyalurkan bantuan sembako dan peralatan dapur, serta Dinas Sosial (Dinsos) setempat yang menyalurkan bantuan sembako.

“Kita akan bangunkan kembali rumah yang layak untuk korban, sejumlah OPD juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako dan yang lainnya. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak,” pungkasnya.

(misyoto)

BACA JUGA   Mau Kulit Wajah tetap Bersih dan Sehat, Ini Cara Alami yang Dilakukan

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News