Beranda HUKUM KRIMINAL Identitas Sopir Pelat Merah Todongkan Pistol Baru Terungkap

Identitas Sopir Pelat Merah Todongkan Pistol Baru Terungkap

Identitas
Identitas Pengendara atau sopir pelat merah yang menodongkan pistol di jalan Tol Jagorawi baru terungkap, ternyata oknum anggota TNI.

Informasi yang  berhasil diperoleh media ini identitas sopir yang mengemudikan mobil  Fortuner berpelat nomor pemerintahan yang menodongkan pistol ke mobil Avanza di sebelahnya di Tol Jagorawi, ternyata oknum anggota TNI.

Direktur Pembinaan Penengakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan oknum anggota TNI tersebut berinisial AS yang bertugas di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

BACA JUGA   Usai Cekcok Dalam Kamar, Pasutri di Tangerang Berlumuran Darah
Ilustrasi Sopir Todongkan Pistol 1
Ilustrasi

“Itu untuk pelatnya itu pelat Kemhan. Sudah didapati yang bersangkutan merupakan pengamanan Kemhan,” ujarnya, saat dihubungi pada Senin (19/9/2022).

Ia mengatakan bahwa saat ini AS telah diamankan oleh pihak Kemhan RI. AS menjalani pemeriksaan sebelum diserahkan ke Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

“Dari Kemhan diamankan, di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan, terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI, nanti akan koordinasi,” kata Fuad.

BACA JUGA   Orasi Ilmiah di Seminar IPKN, Kapolri: Sinergitas Polri-Auditor Kunci Cegah Korupsi

Diwartakan sebelumnya, video pengemudi Fortuner berplat nomor pemerintahan menodongkan pistol atau senjata api ke mobil Avanza di sebelahnya di Tol Jagorawi, viral di media sosial.

Video aksi koboi pengemudi Fortuner itu salah satunya dibagikan akun Instagram @indonesiadailynet, Senin (19/9/2022).

Dari caption di video tersebut, tertulis aksi koboi pengemudi Fortuner hitam itu direkam di Tol Jagorawi (arah Bogor ke Jakarta) pada Minggu 18 September 2022, pukul 14.42 WIB.

BACA JUGA   Legislator PKB Ingatkan Sopir, Kendaraan Mogok Harus Pasang Rambu

Di video tersebut tampak mobil Fortuner berplat nomor dinas pemerintahan ingin menyalip mobil Avanza di depannya dari lajur kanan.

Namun, karena itu tepat berada di lajur paling kanan, maka ruang salipnya pun sempit. Setelah beberapa kali mencoba menyalip, namun oleh mobil Avanza di depannya tidak diberikan jalan.

Sampai akhirnya mobil berplatnomor dinas pemerintahan tersebut berpindah ke sisi kiri mobil di depannya untuk menyalip. Namun, tidak juga diberikan jalan untuk menyalip.

BACA JUGA   26 Terduga Teroris Diterbangkan Dari Makassar ke Jakarta Ditahan Di Cikeas

Sampai akhirnya pengemudi mobil berplatnomor kendaraan dinas tersebut mengeluarkan pistol dan diarahkan ke mobil Avanza yang sedari tadi di depannya.

Karenanya pengemudi Avanza akhirnya menurunkan kecepatan dan membiarkan mobil Fortuner mendahuluinya dari sisi kiri. (m31), demikian.

BACA JUGA   Peristiwa Kematian Tahanan di Sel, 7 Polisi Diperiksa Propam
Artikulli paraprakJengkel Tak Bisa Nyelip Sopir Pelat Merah Todongkan Pistol
Artikulli tjetërPria Mabuk Perkosa Wanita Tetangga Sedang Tidur Pulas