Iklan
Iklan

Ivo Sugianto Sabran Narasumber pada Pameran Rumah Kriya Asri

- Advertisement -Iklan
Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran jadi narasumber pada Pameran Online Rumah Kriya Asri. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Gedung Dekranasda Provinsi Kalteng, Rabu (15/9/2021).

Ketika Ivo Sugianto Sabran, acara ini dipandu oleh Anggota Bidang Promosi dan Humas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Dina Ikhsan.

Pameran Online Rumah Kriya Asri merupakan 5 destinasi Pariwisata super prioritas diantaranya Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba dan Likupang. Mengenai Pameran online Rumah Kriya Asri, untuk destinasi Borubudur pendamping Dekranasdanya salah satunya adalah Kalteng.

Ivo Sugianto Sabran mengatakan dimasa pandemi merupakan sebuah tantangan bagi para pengrajin Dekranasda khususnya Kalteng, mengingat para pengrajin bergantung pada pameran atau expo. Produk kerajinan khas Kalteng seperti anyaman rotan, batik, kerajinan ulin, lamiang dan getah nyatu.

Ketua Dekranasda Kalteng juga mengatakan, meskipun  ditengah pandemi, pihaknya tetap aktif mempromosikan produk Kalteng secara digital.

Pada saat itu, Ivo Sugianto Sabran juga mempromosikan produk khas Kalteng dari hasil binaan Dekranasda Kalteng yang sudah lolos kurasi, dimana produk tersebut akan dipamerkan dari Bulan September sampai akhir Tahun yakni Desember 2021 mendatang.

Alhamdulilah ini sudah pada sold out semua terutama untuk tas rotan dan minta kirim lagi, termasuk kerajinan ulin sama lamiang. Antusias dari para peminat di Pusat dengan produk di Kalteng sangat luar biasa.

“Produk-produk yang ditampilan merupakan kerajinan dari seluruh UMKM se-Kalteng dari 14 Kabupaten/Kota, semua turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini,” ujar Ivo usai menjadi narasumber pada Pameran Online Rumah Kriya Asri.

Ivo juga menjelaskan bahwa hasil kerajinan Dekranasda Kalteng saat ini sudah menjadi kekinian.

Produknya tidak yang dulu-dulu seperti model basic yang biasa, sekarang merambah seperti ke tas-tas kekinian, ada tas buat anak muda yang suka sepedaan, sekarang potensi luar biasa, hanya dari kita lebih mendorong untuk promosinya ke era digital.

BACA JUGA   Penyelundupan 2.044 Ekor Burung dari Kotawaringin Barat Digagalkan

Ivo juga mengajak masyarakat Kalteng untuk menggunakan produk kerajinan khas Kalteng yang pasti dengan turut serta membeli kerajinan Klateng, tidak hanya bangga menggunakan lokal produk tetapi juga support kelangsungan para pengrajin Kalteng.

Source: MC Prov Kalteng

Facebook Comments

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News