Iklan
Iklan

Juliansyah: Gerindra Pastikan Raih 6 Kursi DPRD Kotim Pada Pemilu 2024

- Advertisement -Iklan
SAMPIT – Juliansyah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra  (Gerakan Indonesia Raya) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan partainya meraih 6 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, pada Pemilu Legislatif  2024 ini.

Dengan demikian Gerindra berpeluang besar untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim pada massa bakti 2024-2029. Untuk diketahui sebelumnya Partai Gerindra binaan Prabowo Subianto ini hanya memperoleh 5 kursi pada Pemilu Legislatif 2019.

Artinya pada Pemilu Legislatif 2024 sekarang Partai Gerindra bisa menambah satu kursi lagi di DPRD Kotim. Tingginya suara Partai Gerindra dinilai sebagai efek dari pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

BACA JUGA   Rapat Paripurna DPRD Kotim, Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden dalam HUT RI ke-76

Menurut Juliansyah, pihaknya telah mengamankan lima kursi dan berpotensi menambah satu kursi lagi di wilayah daerah pemilihan (dapil) lima, meliputi Parenggean, Tualan Hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang, Mentaya Hulu, dan Telaga Antang .

Lanjutnya, yang pasti, berdasarkan tabulasi data kami, sudah bisa mengamankan 5 kursi di setiap dapil. Sudah ada minimal satu dan saat ini yang bisa bertambah kursi menjadi dua ada di dapil V, karena saat ini perolehan suara figur dan partai kami cukup tinggi, sudah di atas 7.000 suara.

Juliansyah menuturkan klaim menambah satu kursi itu berdasarkan hasil rekapitulasi C1 yang sudah terhimpun di DPC Gerindra Kotawaringin Timur.

BACA JUGA   Handoyo: Sarankan Adanya Sosialisasi Bagi Sopir Truk CPO di Kotim

Juliansyah menyebut penambahan 1 kursi tersebut merupakan salah satu target Gerindra Kotim untuk Pemilu 2024. Karena tingginya suara partai mereka dinilai sebagai efek dari pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

”Sepertinya ada Prabowo effect, sehingga banyak yang coblos partai dan ini sangat menguntungkan bagi kami di Gerindra,” ujarnya, Kamis 22 Februari 2024.

Juliansyah memastikan dirinya juga lolos kembali duduk di kursi wakil rakyat pada periode 2024-2029 dengan perolehan suara sekitar 3.000 suara.

BACA JUGA   Anggota Komisi IV DPRD: Kotim Paling Tepat Jadi Ibu Kota Provinsi Kotawaringin

Juliansyah menambahkan Caleg berikutnya masih bersaing, karena perolehan suara hampir rata-rata di atas 1.000.

” Sisa suara di bawahnya hampir merata. Suara figur ada yang 1.500 dan ada yang di atas 1.000 suara. Ini tentunya berpotensi menambah kursi, jika sudah beres semuanya, sehingga akan kelihatan nama-nama yang lolos ke DPRD  Kotim,”  terangnya.

Lalu siapa saja yang bakal lolos menduduki 6 kursi tersebut?

Inilah nama-nama yang berpeluang besar untuk menduduki 6 kursi DPRD Kotim massa bakti 2024-2029 tersebut;

BACA JUGA   Warga Tidak Mampu Kewajiban Pemerintah untuk Membantu
  1. Ornela Monty dari Dapil I, pendatang baru
  2. Rambat dari Dapil II, petahana asal dari Partai PKB
  3. Akhyannoor dari Dapil III, pendatang baru
  4. Langkap dari Dapil IV, pendatang baru
  5. Juliansyah dari Dapil V, petahana dan
  6. Andi Lala/ Atim Setiono dari Dapil V, juga pendatang baru.

Sebelumnya dari bocoran C1 perolehan suara Partai Gerindra di dapil IV Kotim, posisi Langkap nomor urut 6, masih berada pada posisi atas dengan perolehan 1.962 suara. Selisih tipis dengan Ary Dewar nomor urut 1 yang memperoleh 1.900 suara, demikian (Red).

BACA JUGA   Sejumlah Jalan Rusak di Baamang 2022 Harus Diaspal
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News