Beranda DPRD KOTIM Kemandirian Sektor Pangan Untuk Masyarakat Harus Digalakkan

Kemandirian Sektor Pangan Untuk Masyarakat Harus Digalakkan

Kemandirian
Juliansyah Anggota DPRD Kotim
Saat ini kemandirian di sektor pangan untuk masyarakat harus digalakan. Hal ini disampaikan Sekertaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah (30 Desember 2021).

Dia mendorong agar pemerintah daerah menggalakkan usaha peternakan dan perikanan. guna mendukung kemandirian di sektor tersebut.

Salah satunya juga untuk kemandirian disektor pangan dan juga ekonomi masyarakat. Program bantuan kepada peternak diharapkan terus digulirkan.

BACA JUGA   Politisi di Kotim Pertanyakan Kasus Korupsi Rp.5,8 T Bupati Supian Hadi

“Kami berharap bantuan bibit pada 2022 nanti diperbanyak karena masyarakat sangat mengharapkan itu. Masyarakat sangat antusias. Ini merupakan peluang membantu perekonomian masyarakat kita,” kata Juliansyah, 30 Desember 2021.

Menurutnya peternakan yang diminati warga yaitu sapi, kambing dan ayam. Sementara itu untuk budidaya perikanan, warga umumnya memilih ikan jenis nila, patin, lele, bawal, bahkan manjuhan atau jelawat.

“Melihat tingginya antusias masyarakat saya berharap pemerintah daerah mendukung pengembangan usaha peternakan dan perikanan masyarakat di wilayah utara,” tugasnya.

Apalagi kata dia pangsa pasarnya masih terbuka lebar karena hingga saat ini sebagian ternak dan ikan masih didatangkan dari luar daerah.

Selain membantu bibit, pemerintah diminta mengutus pegawai yang membidangi itu untuk mendampingi masyarakat dalam mengembangkan peternakan dan perikanan. Tujuannya agar ketika ada masalah maka bisa segera dicarikan solusinya.

“Perbanyak bantuan bibit, kemudian lakukan pendampingan sehingga usaha masyarakat bisa sukses dan membawa dampak besar terhadap perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Demikian Juliansyah.[*to-65]

BACA JUGA   Pemerintah Daerah Kotim Diminta Berikan Edukasi Ketenagakerjaan Kepada Pekerja
Artikulli paraprakDaftar Misteri Seleb di List Muncikari Artis Cassandra Angelie
Artikulli tjetërPejabat fungsional Pemerintah Kota Palangka Raya Berhasil Dilantik