Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Lahan Tidur Harus Dimanfaatkan untuk Tanaman Jagung

Lahan Tidur Harus Dimanfaatkan untuk Tanaman Jagung

Lahan
SAMPIT – Lahan tidur dimanfaatkan untuk kegiatan produktif, guna mendukung ketahan pangan, itu yang tengah dilakukan oleh Koramil 1015-13/Mentaya Hulu, di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu, Lettu Inf Darsi Eko Otomo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mendukung katahanan pangan. Di mana kegiatan ini mereka lakukan atas intruksi Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.

Lahan seluas 2 hektar mereka kelola untuk kegiatan produktif tanaman jagung. Mereka secara gotong royong mulai dari membersihkan lahan hingga melakukan penanaman Bersama sejumlah warga setempat.

BACA JUGA   KPU Kirim Berkas Penetapan, DPRD Kotim Segera Proses Bupati Terpilih

“Jagung yang kita tanam seluas 2 hektare, ini salah satu bagian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Darsi Eko Otomo, Kamis, 14 Juli 2022.

Program yang diinisiati Kasad Jenderal Dudung Abdurahman ini dilaksanakan di seluruh Indonesia yang jadi program Kodim 1015 Sampit dengan menggerakkan Koramil diwilayahnya tak terkecuali Koramil Mentaya Hulu tersebut.

Hasil tanaman jagung tersebut kata Danramil akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga, di mana mereka prajurit TNI hanya menanamnya saja, semuanya akan diberikan untuk kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA   Pria Berusia 55 Tahun di Desa Basirih Hulu, Ditemukan Meninggal Dunia Diduga Korban Kejahatan

Program ini juga sejalan dengan program pemerintah pusat yang juga tengah digalakkan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam hal ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh warga setempat, tanpa diajak mereka langsung datang membantu anggota TNI melakukan penanaman, bagi mereka kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi hassilnya nanti untuk kebutuhan masyarakat, tentunya ini bukti TNI selalu Bersama rakyat.

BACA JUGA   Satlantas Polres Kotim Terus Sosialisasi Kamtibmas, Prokes dan Kamseltibcar Lantas
Artikulli paraprakBertemu Gus Najih Maimoen, Ketua DPD RI Diberi Hadiah Kaligrafi
Artikulli tjetërGebrakan Baru Bangun SDM Digital, Cybers Academy Gelar Pelatihan Wartawan