Iklan
Iklan

Laka Lantas di Kalteng 2023 Meningkat 21 Persen, Ini Datanya

- Advertisement -Iklan
Palangka Raya – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas)  di Kallimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 meningkat 21 persen, dari 1.091 Kasus, ada 314 orang meninggal dunia.    

Sebagaimana yang disampaikan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Djoko Poerwanto kepada media, Jumat 29 Desember 2023.

Kapolda Kalteng menyampaikan catatan terbarunya terkait jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada tahun 2023.

BACA JUGA   Kematian ASN di Kotim Masih Misteri, Puluhan Saksi Sudah Diperiksa

Menurutnya dari data laka lantas menunjukkan adanya kenaikan sebesar 21 persen dari tahun sebelumnya, dengan jumlah kasus meningkat dari 901 menjadi 1.091 kasus.

Berkaca dari data itu, perhatian khusus diperlukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Lanjutnya, meski jumlah kasus kecelakaan lalu lintas meningkat, angka korban meninggal akibat kecelakaan mengalami penurunan sebesar 1 persen dari 318 orang pada tahun 2022 menjadi 314 orang pada tahun 2023.

BACA JUGA   102,62 Gram Sabu Berhasil di Amankan Satresnakoba Polres Gunung Mas.

“Meskipun begitu, kenaikan drastis terjadi pada korban luka berat yang mengalami kenaikan signifikan sebesar 54 persen dari 111 orang di tahun 2022 menjadi 171 orang di tahun 2023,” katanya, Jumat 29 Desember 2023, dikutif dan dilangsir dari https://www.borneonews.co.id.

Kapolda Kalteng menyoroti perlunya upaya lebih lanjut dalam penanganan kecelakaan lalu lintas untuk mengurangi jumlah korban luka berat, meskipun terdapat penurunan jumlah korban meninggal.

Dia menekankan pentingnya kesadaran akan aturan dan kepatuhan terhadap keselamatan berlalu lintas. Dia berharap, kerja sama yang erat antara masyarakat, kepolisian dan pihak terkait lainnya dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, demikian (Red).

BACA JUGA   Layanan Esek-esek Salon di Padang Berhasil Digrebek
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News