Iklan
Iklan

Lumbang Gaol: Apresiasi  BPK RI ke Kotim Jika Ada Tugas di Luar Konteks Agenda Rutin

- Advertisement -Iklan
Politisi Partai Demokrat Sihol Parningotan Lumban Gaol, mengapresiasi tugas Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) jika ada tugas mereka diluar konteks agenda rutinnya.

Menyikapi pemberitaan yang beredar terkait kedatangan Tim BPK RI ke Kotim untuk memeriksa sejumlah pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Ia beranggapan mungkin hanya pemeriksaan audit BPK rutin saja terhadap penggunaan APBD tahun 2023.

“ Dan biasanya memang itu agenda rutin audi BPK, namun kalau ada agenda lain diluar konteks itu saya belum ada dengar,” ujarnya Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA   Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021 Oleh Polres Seruyan

“Namun demikian bila benar adanya diluar konteks agenda rutin, tentu kami akan mengapresiasi tugas tersebut demi terjaganya pembangunan Kotim kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang,” katanya.

Lanjutnya, tentu pemerintah daerah khususnya setiap pejabat pengguna anggaran tidak perlu merasa gamang bila memang sedang diaudit oleh pengawas keuangan negara dalam hal ini BPK.

“Sebab semua pejabat sudah mengerti cara-cara penggunaan keuangan negara dengan baik, semua sudah ada rambu rambu pelaksanaanya. Bila tetap ada menyimpang tentu sudah tau konsekwensi apa yang harus dia hadapi,” tegasnya.

BACA JUGA   Fasilitas Listrik di Pelosok Desa Perlu jadi Perhatian Pemerintah

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, kepada pemerintah daerah mulai dari Bupati hingga jajaranya ke bawah, kami hanya berpesan agar bekerjalah dengan baik untuk kemajuan daerah, jabatan dan kekuasaan saat ini yang kebetulan saudara pegang hanya bersifat titipan dan sementara saja.

“Jangan rusak masa tuamu hanya karena rupiah yang bukan hak saudara, sehingga bila kelak kekuasaan itu sudah diambil dari saudara, maka hidup saudara menjalani sisa waktu yang Tuhan berikan di dunia ini bisa saudara lewati dengan hati yang tenang dan bahagia,” demikian tutupnya. (Red).

BACA JUGA   Wah!, Diam-Diam KPK Telisik Kasus Tambang PT. IBB di Kotim
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News