Iklan
Iklan

Misteri 2 Kepala Dinas Dinonjobkan Bupati Kotim, Dipertanyakan Warga

- Advertisement -Iklan
SAMPIT – Misteri 2 orang Kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinonjobkan oleh Bupati Kotim menjadi pertanyaan warga.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.kalteng.com bahwa Ancaman Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi yang membebastugaskan dua orang Kepala Dinas karena dianggap terlibat politik atau tidak netral dalam Pilkada 2020 hingga kini masih jadi misteri.

Masyarakat memertanyakan misteri itu. Karena belum diungkapkan kepala dinas yang dibebas-tugaskan tersebut.

Menurut tokoh masyarakat Kotim, M Gumarang menyebutkan jika ini hanya sebatas ancaman bisa menjadi boomerang.

“Itu salah satu strategi dalam memimpin, hal itu biasa saja jika tekanan itu tidak berdampak pada umum. Sah-sah saja manajeman dengan tekanan, asal tidak berdampak pada hukum dan orang lain,” kata Gumarang, Jum’at 13/11/20)

Dia menambahkan, hal tersebut jangan sampai menjadi bagian dari skenario politik, seolah-olah untuk menaikkan nilai atau kesan pemimpin tegas yang kemudian memberikan sanksi kepada dua kadis ini.

Menurutnya, sikap bupati ini sangat rentan membuat polemik dalam masyarakat, manajamen kendali bupati terhadap ASN ini bisa membuat gaduh.

Dia menambahkan, bisa saja ASN dikendalikan dengan baik tanpa membuat kegaduhan, ini perlu dipertanyakan.

Atau bisa jadi kata dia ini skrenario politik, pencitraan publik agar masyarakat menilai bupati ini tegas dan netral. Padahal belum tentu kasus ini terungkap sampai tuntas.

“Bupati harus menyadari di situasi pandemi ini harusnya lebih menciptakan suasana yang adem untuk masyarakat, bukan malah menciptakan suasana panas,” tukasnya.

Menurutnya, ini membuat masyarakat bertanya siapa yang salah, ASN atau bupatinya, karena manajemen pengendalian ASN ini kembali lagi dari pemimpinnya sendiri.

Dia menambahkan, hal ini harus dibuktikan secara konkret. Publik bisa melakukan gugatan jika tidak ada bukti.

BACA JUGA   Tiang Telepon di Jalan Cut Mutia Roboh Akibat Diterpa Angin Kencang

[*to-65]

Baca Juga: Paslon ”SUPER” Pastikan, Kondisi Drainase Jadi Fokus Program Jadi Fokus Program.

Facebook Comments

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News