Beranda DAERAH Kabupaten Seruyan Nelayan Dapat Bantuan 800 Mesin BBG dari Pemkab Seruyan

Nelayan Dapat Bantuan 800 Mesin BBG dari Pemkab Seruyan

dapat
Bupati Seruyan Yulhaidir, saat menyerahkan Bantuan 800 unit mesin berbahan bakar gas untuk nelayan
Nelayan di Kabupaten Seruyan telah mendapat bantuan 800 unit mesin perahu kapal penangkap ikan dengan Bahan Bakar Gas (BBG) yang disalurkan Pemerintah setempat.

Penyerahan secara simbolis bantuan mesin berbahan bakar gas kepada nelayan yang berhak mendapat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Pada saat membuka agenda sosialisasi teknis program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke BBG untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran tahun anggaran 2022 di Dermaga Biru, Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA   Oknum Polisi Miliki 300 Gram Sabu, Divonis 12 Tahun Penjara

Menurut Yulhaidir, bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI).

“Ada kurang lebih 800 buah bantuan mesin yang kita salurkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM termasuk Pertamina dan pihak lainnya dalam menyalurkan program ini kepada masyarakat, khususnya nelayan di Seruyan dan ini sangat membantu sekali,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 23 November 2022.

Bantuan mesin BBG tersebut diserahkan untuk masyarakat nelayan di 12 desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

BACA JUGA   PT RHS Penuhi Program Plasma Ini Kata Bupati Seruyan

“Dan tentunya diperntukkan bagi masyarakat yang mempunyai usaha penangkap ikan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah pusat melalui pihak terkait telah melakukan langkah ke depan dalam membantu masyarakat nelayan, yakni dengan menyalurkan paket mesin konversi BBM ke BBG untuk nelayan di Bumi Gawi Hatantiring.

“Inovasi program ini sepertinya lebih hemat. Dan semoga dengan diserahkannya bantuan mesin ini, dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” pungkasnya.

BACA JUGA   Kadis Kesehatan Seruyan Himbau kepada Masyarakat dalam Mengkonsumsi Makanan Saat Pandemi Covid-19
Artikulli paraprakBacok Istri, Pria 35 Tahun Berhasil Diringkus Polisi
Artikulli tjetërTonase Angkutan CPO 2023 Harus Dibatasi Pemkab Seruyan