Iklan
Iklan

Operasi Pasar Murah di Penarung Siapkan1000 Paket Sembako

- Advertisement -Iklan
Dalam rangka melaksanakan operasi pasar murah di Penarung, Pemko Palangka Raya Siapkan1000 Paket Sembako untuk warga.

Kali ini Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut yang menjadi sasaran kegiatan operasi pasar murah itu, yang mengambil tempat di Balai Basara Kelurahan Panarung, Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA   Vaksin Covid-19 buatan Sinovac mulai didistribusikan ke 34 provinsi, Kalteng Siap Dukung Vaksinasi Covid-19

Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi mengatakan, ada seribu paket sembako yang sudah disubsidi dan dibanderol dengan harga Rp100 ribu.

“Kami sudah menjadwalkan operasi pasar sembako, di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya. Salah satunya di Kelurahan Panarung,” ungkapnya.

Adapun pasar murah sembako itu sendiri diadakan untuk membantu masyarakat, guna mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

BACA JUGA   Tagana Palangka Raya Buka Dapur Umum untuk Korban banjir

“Kepada masyarakat jangan panik terkait ketersediaan bahan pokok, karena bisa saja menyebabkan kelangkaan di pasaran,”tukasnya.

Sementara itu Lurah Panarung Evi Kahayanti, mengungkapkan, dilaksanakannya pasar murah itu berdasarkan kebijakan dari Wali Kota Palangka Raya.

“Naiknya BBM tentu mengakibatkan beberapa bahan pokok mengalami kenaikan. Maka itu Pemko Palangka Raya berinisiatif mengadakan pasar murah ini,” katanya.

BACA JUGA   41 TPS di Palangka Raya Masuk Dalam Kategori Rawan

Kembali terkait operasi pasar yang di gelar di Kelurahan Panarung lanjut Evi, maka untuk membeli paket sembako murah tersebut pihaknya telah menjatahkan kupon kepada para RT di Kelurahan Panarung, untuk dibagikan kepada warga lingkungan dengan kriteria berpenghasilan rendah.

“Paket bahan pokok dengan harga Rp100 ribu rupiah yang sudah di subsidi Rp40 ribu. Bahan pokok itu berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan,”jelasnya.

Adapun pelaksanaan pasar murah bahan pokok itu, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin.

Dimana istri Wali Kota Palangka Raya, Farid Naparin itu, meninjau langsung ke lokasi operasi pasar di halaman kantor Kelurahan Panarung.

Sumber: (MC. Isen Mulang.1/wspd)

BACA JUGA   Pria 30 Tahun Tertangkap Tangan Miliki Paket  Diduga Sabu Diamankan
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News