Beranda DAERAH Operasi Pasar untuk Korban Banjir di 10 Kelurahan di Palangka Raya

Operasi Pasar untuk Korban Banjir di 10 Kelurahan di Palangka Raya

Operasi Pasar
Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya mengadakan operasi pasar di lokasi yang wilayahnya dilanda banjir, Kamis (23/9/2021).

Operasi pasar ini akan menargetkan 10 kelurahan yakni Kelurahan Palangka, Petuk Katimpun, Marang, Bereng Bengkel, Tumbang Rungan, Pahandut Sebarang, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, Tanjung Pinang, dan Danau Tundai.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan dalam operasi pasar ini disediakan 3.000 paket sembako.

Paket sembako yang dijual berupa beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, indomei, dan sarden. Harga pasar satu paket sembako ini seharga Rp150.000.

Namun karena untuk meringankan warga yang terdampak banjir, maka harga jual satu paket sembako hanya Rp100.000. Jadi pembeli dapat subsidi Rp50.000.

Rawang menuturkan diadakannya program ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terdahap korban banjir yang kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

Program ini juga untuk meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama banjit ini aktivitas masyarakat untuk melakukan usaha terganggu.

Sehingga kita melakukan operasi pasar agar mereka mudah mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Source: MC Kota Palangka Raya

Facebook Comments

BACA JUGA   Pemuda Karang Taruna Desa Bangkal Gotong Royong Perbaikan Lapangan Olahraga
Artikel sebelumyaPandemi COVID-19 di Indonesia Saat Ini Sudah Terkendali
Artikel berikutnyaAcara Syukuran Memperingati 3 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wabub Seruyan