Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Parah Desa Tumbang Sepayang Kembali Diterjang Banjir

Parah Desa Tumbang Sepayang Kembali Diterjang Banjir

Desa Tumbang
Desa Tumbang Sepayang, dan sekitarnya di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali di terjang banjir, ketinggian air melebihi banjir sebelumnya.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Desa Tumbang Sepayang Alfons J Pandung, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurutnya, Ketinggian air di Desa Tumbang Sepayang saat ini rata-rata 3 meter lebih, bahkan ada rumahnya yang hampir tenggelam yang berada di dataran rendah dekat sepadan sungai.

BACA JUGA   Suami Tega, Sadis Semprot Kelamin Istrinya dengan Pewangi Pekaian

2

Banjir ini terjadi lantaran beberapa hari terakhir di wilayah ini selalu diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga sungai meluap.

Akibatnya aktivitas warga sekitarnya lumpuh, bantuan sembako baru mengalir dari perusahaan kelapa sawit PT Unggul Lestari dan masih memerlukan bantuan lagi.

Air bersih, juga kekurangan karena sumur bor semuanya tenggelam, dengan terpaksa sebagian warga menggunakan air sungai untuk dikonsumsi.

BACA JUGA   Anggota DPRD Kotim ini, sebut PT. KMA Garap Kawasan Hutan Tanpa Ijin

3

Sampai saat ini unsur Muspika Kecamatan Antang Kalang belum ada satupun yang ada ke desa tersebut, kemungkinan menurut kades berkunjung ke desa-desa lain yang juga terdampak.

Sebagian warga yang terdampak banjir yang sangat parah sudah ada yang mengungsi ketempat keluarganya masing-masing yang rumahnya berada di dataran tinggi, karena tenda pengungsian dan dapur umum belum ada.

“Saya berharap kepada pihak terkait yang peduli dengan warga kami, untuk membagi personilnya guna menyalurkan bantuan dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir,” harapnya.

4

BACA JUGA   Peran Serta PPNS Dalam Menegakkan Perda
Artikulli paraprakDosen FH UPR: Fakta Hukum dalam Peristiwa Kanjuruhan
Artikulli tjetërBelum Ditangkap, Pria Bejat Pemerkosa Anak SMPN di Kotim