Iklan
Iklan

Pelaku Usaha Harus Dipermudah untuk Pasarkan Produk Unggulannya

- Advertisement -Iklan
Guna mempermudah pelaku usaha, terutama para perajin dan IKM di Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk  memasarkan produk unggulannya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan acara Launching Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), E-Commerce Tokokaltengberkah.com.

Dengan Film Pendek Pariwisata “Menjemput Mimpi di Tanah Berkah bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono No.1 Palangka Raya, Selasa (26/04/2022).

BACA JUGA   Dukung Ekonomi Masyarakat, Canangkan Uang Kredit Tanpa Agunan

2 17Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo menyampaikan, “Digitalisasi menjadi salah satu kunci untuk dapat bertahan dan bahkan berkembang, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini”.

“Para pelaku usaha harus mampu bergerak cepat, untuk beradaptasi dengan makin berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin pesat”

Disampaikan juga ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalteng beserta jajaran.

BACA JUGA   Pemko Benar-benar Peduli Serahkan Bantuan Sosial Kepada Saidah

Yang telah berupaya keras memfasilitasi para perajin dan IKM Kalteng, baik secara offline melalui Central Borneo Souvenir maupun secara online melalui TokoKaltengBerkah.com.

“Apalagi, dari laporan yang saya terima, bahwa E- Commerce TokoKaltengBerkah ini dibangun oleh Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, buatan asli dari Kalimantan Tengah. Saya kira ini tentu luar biasa dan sungguh membanggakan”, ungkap Edy Pratowo.

Diharapkan dengan adanya platform digital TokoKaltengBerkah.com ini akan mempermudah para pelaku usaha.

BACA JUGA   Waspadai Genangan Air di Ruas Jalan Kalimantan Tengah, Berpotensi Menyebabkan Aquaplaning

Terutama para perajin dan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kalteng, dalam memasarkan produk-produk unggulannya, agar dapat menjangkau pembeli yang bukan hanya masyarakat di Kalteng saja, tapi juga provinsi-provinsi lain, bahkan pembeli dari luar negeri.

Gubernur berharap agar aplikasi ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, baik oleh para pelaku usaha maupun instansi dalam pengadaan barang. Khususnya produk-produk lokal khas Kalteng.

Dan juga menyaksikan peluncuran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Film Pendek Pariwisata yang berjudul “Menjemput Mimpi di Tanah Berkah”, yang merupakan salah satu bentuk buah karya putra putri daerah dalam sektor Ekonomi Kreatif (EKRAF) di Kalteng.

Diakhir sambutannya Gubernur berharap, “Penyelenggaraan Event Nasional Kebudayaan seperti halnya Festival Budaya Isen Mulang yang pesertanya melibatkan seluruh kabupaten/kota se-Kalteng”.

“Mampu menjadi media bagi para pelaku seni dan pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinovasi mengembangkan karya-karyanya”

“Sehingga bisa dikenal dan diterima masyarakat luas dan juga sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan nusantara bahkan mancanegara”.

Sumber: (MC. Isen Mulang/BambangW/wspd)

BACA JUGA   ASN dan Karyawan Covid-19 Harus Terapkan WFH
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News