Iklan
Iklan

Pemkab Seruyan Gelar Pasar Murah Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri 1445 H

- Advertisement -Iklan
Pemerintah Kabupaten Seruyan (Pemkab Seruyan), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah atau Gerakan Pangan Murah, selama bulan Ramadhan hingga idul Fitri 1445 H, tahun 2024.

Acara Pasar murah tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yang dilaksankan bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini bahwa Acara Pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda dr. Bahrun Abbas, M.P.H., pada Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA   Perangkat Desa, Lansia serta Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Hasil penelusuran wartawan Indek News bahwa Badan Pangan Nasional  Seruyan bersama Pemkab setempat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan bersinergi bersama untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melakukan terobosan dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Dalam hal ini pemerintah daerah ikut bertanggung jawab terhadap dinamika harga pangan pokok strategis, dengan menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Komoditi yang dijual saat Gerakan Pangan Murah ini yaitu beras SPHP kemasan 5 Kg sebanyak 8 ton dan paket sembako sebanyak 300 paket.

BACA JUGA   Yulhaidir: Serahkan 500 Paket BLT-BBM Provinsi Kalteng Secara Simbolis

Pasar murah atau Gerakan Pangan Murah (GPM) bertujuan untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan serta memberikan aksesbilitas pangan.

Untuk itu Pemkab Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama stakeholder kerja sama yang saling menguntungkan dan menciptakan akses dan harga yang bersahabat bisa dijangkau oleh warga masyarakat yang ada di Kabupaten ini khususnya warga Kuala Pembuang selaku sebagai konsumen.

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda dr. Bahrun Abbas, M.P.H., mengucapkan terima kasih kepada mitra pemerintah Kabupaten yaitu Perum Bulog cabang Sampit, sebagai diistributor Pangan untuk di Kuala Pembuang serta pelaku usaha pangan lainnya untuk penyelenggaraan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini berjalan kedepannya, lancar dan juga bisa lebih bermemfaat dimasyarakat, demikian (AH).

BACA JUGA   Bhabinkamtibmas Jumat Keliling Dalam Safari di Mesjid Al-Bahri Seruyan
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News