Iklan
Iklan

Personel Satpolairud Polres Kapuas Cek Kelengkapan Alat Keselamatan Kapal

- Advertisement -Iklan
Personel Satpolairud Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng, melakukan pemeriksaan kelengkapan alat keselamatan dan kelayakan kapal yang berlayar di perairan DAS Kapuas, Senin, 5 Juli 2021.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa Kegiatan Personel tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di wilayah perairan DAS Kapuas, sehingga kesiapan kapal yang berlayar itu harus dipastikan.

Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono melalui Ps Kanit Gakkum Aipda Setyo Budi Dharmo mengatakan kegiatan personel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya untuk melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri disaat cuaca buruk.

BACA JUGA :   5 Hal Perlu Anda Diperhatikan Sebagai Pelaku Aset Kripto

“Kita mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal serta melengkapi alat keselamatan,” kata Setyo.

Selain melakukan pemeriksaan, anggota Satpolairud juga melakukan penyuluhan dan imbauan kepada nahkoda kapal agar melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket dan life bouy sesuai dengan aturan.

“Karena ini penting sekali untuk dipenuhi sebelum melakukan pelayaran, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucapnya.

Anggota juga kembali mengingatkan kepada nahkoda agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal, apakah sudah siap untuk berlayar serta mengecek kesehatan sebelum berangkat dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik.

“Juga selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19,” pungkasnya.

[Misnato].

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News