Piala Thomas 2020 akan Mencapai Puncak Hari Ini

- Advertisement -
Piala Thomas 2020 akan mencapai puncaknya pada hari ini, Minggu 17 Oktober 2021, Laga final akan dihelat, yang mempertemukan atara pemain Bulu Tangkis Indonesia vs Bulu Tangkis China.

Sebagaimana diketahui bahwa, Final Piala Thomas 2020 sudah mendapatkan kontestannya. Indonesia vs China akan berebut trofi di Aarhus, Denmark.

Di semifinal,Piala Thomas 2020, yang berlangsung kemarin Sabtu 16 Oktober 2021, kita saksikan pemain Bulu Tangkis Indonesia dan China bisa menyingkirkan lawannya. Keduanya sama-sama meraih kemenangan lewat comeback.

Piala Thomas
Pemain Bulu Tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
BACA JUGA   Cristiano Ronaldo Segera Gabung Sporting Lisbon, Nomor 1 Jegal Lionel Messi

Pemain Bulu Tangkis China telah berhasil menyingkirkan pemain Jepang lewat kemenangan 3-1. Negeri Tirai Bambu ini sebelumnya sempat tertinggal duluan, sebelum bangkit dan merebut kemenangan.

Pemain China sempat kalah di pertandingan pertama, saat Shi Yu Qi dikalahkan Kento Momota karena retired, saat skornya 20-22, 5-20. Namun, pemain China akhirnya bisa membalas di dunia nomor berikutnya.

Pada Piala Thomas 2020 ini, pemain Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan tunggal Li Shi Feng bisa memberi kemenangan dan membawa skor menjadi 2-1. Kemudian, pemain ganda kedua China, Liu Cheng/Wang Yi Lyu bisa memastikan kemenangan 3-1 China.
Kemudian, pemain Indonesia bisa lolos dengan cara yang sama. Kemenangan dua ganda putra dan satu tunggalnya memastikan masuk tiket final.

Sebelumnya Anthony Ginting sempat kalah di pertandingan pertama, namun pemain ganda Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Jonatan Christie membuat tim Merah Putih ini bisa membalikkan keadaan.

Pada akhirnya tiket final kemudian dipastikan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain di laga keempat.

Bagi Indonesia, final nanti menjadi yang ke-20 mereka lakoni. Misi membawa pulang trofi, yang terakhir kali diraih pada 2002, bakal diusung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

[*to-65].

BACA JUGA   Kabar Dunia Terkini Pandemi COVID-19, Waspadai Afrika Selatan

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News