Iklan
Iklan

Pj Bupati Seruyan Terima Sertifikat Bebas Frabusia dari Kemenkes

- Advertisement -Iklan
SERUYAN – Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor menerima penghargaan berupa Sertifikat Bebas Frabusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), lantaran Pemerintah Kabupaten Seruyan sukses eradikasi Frambusia.

Sertifikat Bebas Frabusia di serahkan langsung oleh  Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  kepada Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor pada peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTD) Sedunia tahun 2024 di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2024 kemarin.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Kabupaten Seruyan menjadi salah satu dari 99 kabupaten/kota di Indonesia yang dinyatakan bebas Frambusia. Untuk diketahui Frambusia adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum pertenue

BACA JUGA   Kehadiran Pengajar Muda Indonesia Disambut Baik Sekda Seruyan

Sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor bahwa penghargaan tersebut diraih atas kerjasama seluruh stakeholder di Kabupaten Seruyan, yang telah melakukan surveilan, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kasus baru Frambusia.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja dari unsur terutama petugas kesehatan yang ada di Seruyan, sehingga Seruyan mampu meraih predikat bebas Frambusia, “ ungkapnya.

Orang nomor satu di bumi Gawi Hatantiring ini berharap agar kedepan Kabupaten  Seruyan bisa mempertahankan status bebas Frambusia, demikian (Red).

BACA JUGA   Jelang Pilkada 9 Desember 2020 Pemkab Seruyan Bagikan BLT dan UMKM di Rujab Bupati Seruyan di Pertanyakan
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News