Iklan
Iklan

Polda Kalteng Sertijabkan 4 PJU dan 5 Kapolres

- Advertisement -Iklan
Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sertijabkan 4 Pejabat Utama (PJU) dan 5 Kapolres Polda Jajaran, bertempat di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda, pada Kamis 28 Desember 2023 pagi.

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto.

Dalam kegiatan sertijab tersebut, dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda dan seluruh PJU, serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

BACA JUGA   Polres Kapuas Tangani 46 Kasus Narkoba Sejak Januari-Desember 2020

Pejabat yang melaksanakan Sertijab tersebut adalah Kepala Biro Operasional (Karoops) dari Kombes Pol Tory Kristanto  kepada Kombes Pol Dedi Wiratmo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sedangkan Kombes Tory akan mengisi jabatan sebagai Karoops Polda Metro Jaya.

Kemudian untuk jabatan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dari Kombes Pol Nono Wardoyo diserahkan kepada AKBP Dodo Hendro Kusuma yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Kalteng.

Sementara itu, untuk jabatan Dirpolairud dan Kabidpropam juga mengalami pergantian, di antaranya jabatan Dirpolairud dari Kombes Pol Boby Paludin Tambunan diserahkan kepada AKBP Handono Subiakto yang sebelumnya menjabat Wadirpolairud Polda Jatim.

BACA JUGA   Bejat ! Dukun Kampung Perkosa Gadis 16 Tahun di Baamang

Sedangkan untuk jabatan Kabidpropam, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Raden Ferry Indarmawan diserahkan kepada Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Maluku.

Tidak hanya itu, jabatan Kapolres Kapuas, Barito Utara, Barito Selatan dan Kotawaringin Barat juga mengalami pergantian.

Untuk jabatan Kapolres Kapuas dari AKBP Kurniawan Hartono diserahkan kepada AKBP Gede Pesek Muliad Nyana yang sebelumnya menjabat Kapolres Barut.

BACA JUGA   Siswi di Pati Diduga Jadi Korban Pencabulan di Sekolah

Sedangkan jabatan Kapolres Barut diisi oleh AKBP Gede Eka Yudharma yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kemudian, jabatan Kapolres Kobar dari AKBP Bayu Wicaksono diserahkan kepada AKBP Yusfandi Usman yang sebelumnya menjabat Kapolres Barsel.

Jabatan Kapolres Barsel diserahkan kepada AKBP Asep Bangbang Saputra, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gunung Mas. Dan untuk jabatan Kapolres Gunung Mas sendiri diisi oleh AKBP T. Priyo Santosa yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda NTT.

BACA JUGA   Baharkam Polri Komitmen Buktikan Jaminan Keamanan Berinvestasi dengan BKPM

Kapolda Kalteng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu di tempat yang baru.

“Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” ujarnya.

Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, acara sertijab ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya. Sekaligus bentuk penyegaran terhadap institusi Polri,” demikian tukasnya (Red).

BACA JUGA   Leo Bakal Dikriminalisasi Lagi, Fachrul Razi Mensinyalir Pelapor dan Bareskrim Polri Main Duit
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News