Beranda DPRD KOTIM Ratusan Tekon Sekarang Demo di Gedung DPRD Kotim

Ratusan Tekon Sekarang Demo di Gedung DPRD Kotim

Tekon
Ratusan Tenaga Kontrak (Tekon) di Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kotim, Senin 4 Juli 2022.

Sejumlah Tekon melakukan aksi tersebut terdiri dari guru-guru, dan tenaga kesehatan, dari sejumlah tenaga ahli Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kotim.

Aksi tersebut dilakukan karena mereka kecewa dengan kebijakan pemerintah setempat yang melakukan seleksi yang dinilai tidak transparan dan mereka menuntut keadilan.

BACA JUGA   Legislator Dorong Pembangunan Desa Berkelanjutan

WhatsApp Image 2022 07 04 at 16.11.34 1Beberapa saat massa aksi melakukan orasi untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka yang dikawal oleh aparat kepolisian dan Satpol PP, akhirnya diperkenankan memasuki gedung DPRD Kotim.

“Kami yang sudah mengabdi lama ini, kok ada muka-muka baru dalam tekon ini, kami yang lama tersingkirkan,” kata salah seorang guru tekon.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag OPS Polres Kotim, Kompol Zaldy Kurniawan mengatakan, pihaknya menerjunkan hampir 200 personel dalam pengamanan kali ini.

BACA JUGA   Ketua DPRD Kotim, Minta Pemda Untuk Menguatkan Sektor Pariwisata Oleh Swasta

“Kami menerjunkan 153 personel untuk menjaga keamanan dan mengawal aksi ini. Personel yang kami terjunkan ada dari Polres, Polsek Ketapang dan Polsek Baamang,” kata Zaldy.

Akibat aksi tersebut, aparat kepolisian mengatur arus lalulintas guna menghindari kemacetan jalan.

“Untuk penyekatan arus lalulintas sendiri, kami melakukan di Bundaran Balangan menuju arah Sampit, dan dialihkan ke Jalan Pramuka,” tukas Zaldy.

BACA JUGA   Angkutan Bertonase Berat Melintas Dalam Kota Sampit Harus Awasi

Facebook Comments

Artikulli paraprakKritikan ICW Selalu Sindir Ketua KPK, DAD Seruyan Buka Suara
Artikulli tjetërDewan harus Gandeng UPR Kaji 3 Raperda Inisiatif