Beranda ENTERTAINMENT Selebgram Refry Pradana: Editing Video Harus Diajarkan di Politeknik Sampit

Refry Pradana: Editing Video Harus Diajarkan di Politeknik Sampit

Refry Pradana
(Kiri) Influencer Refry yang juga sebagai dosen Politeknik Sampit, Shooting bersama Penyanyi Ola Eleanor IDOL (Kanan) .
Refry Pradana adalah salah seorang Dosen Politeknik Sampit yang akrab di kenal publik sebagai influencer atau Seleb Sampit.

Selama ini Refry selain aktif menjadi dosen, ia juga selalu gencar mensuport banyak Pedagang dan UMKM di Kotim.

Dan baru-baru ini juga dia gencar mempromosikan ‘Keta Pattaya’ usaha kuliner yang menyajikan makanan khas Thailan milik Bu Rambat pengusaha terkenal di Kota Sampit.

BACA JUGA   Akibat Hujan Deras, di Kelurahan Jambu Tergenang Banjir
Ketika influencer serta Dosen Refry Mengajarkan teknik teknik merekam video produk UMKM.
Ketika influencer serta Dosen Refry Mengajarkan teknik teknik merekam video produk UMKM.

Kali ini Refry akan mengajarkan mata kuliah Editing Video dalam Program Studi IT di Politeknik Sampit, kepada para mahasiswa dan mahasiswinya.

Menurut Refry Pradana, mata kuliah Editing Video dalam Program Studi IT di Politeknik Sampit, selain bermanfaat untuk Skill mahasiswa harus bermanfaat juga untuk mensuport Pedagang & UMKM Kotim.

Hal ini suatu terobosan unik dan kreatif yang dilakukan salah satu Dosen Politeknik Sampit Refry Pradana yang akrab di kenal publik sebagai influencer atau Seleb Sampit yang gencar mensuport banyak Pedagang & UMKM Kotim.

BACA JUGA   Bambino Becky YouTuber yang Memiliki Vlog Penuh Tantangan di Akunnya
Mahasiswa Politeknik Sampit yang di ajarkan Dosen Refry shooting Produk UMKM di mata kuliahnya.
Mahasiswa Politeknik Sampit yang di ajarkan Dosen Refry shooting Produk UMKM di mata kuliahnya.

Dia selalu aktif mengajar sebagai Dosen tetap di Politeknik Sampit dan menurunkan ide ide kreatifitasnya buat mensuport Pedagang & UMKM.

Karena mata kuliah yang di pegang Refry menjadi mata kuliah paling menarik menurut banyak mahasiswa Kampus Politeknik Sampit, salah satunya mata kuliah editing video.

Refry menuturkan agar mahasiswa tidak merasa terbebani dan malah merasa nyaman, bahkan termotivasi untuk selalu mengikuti kelas nya, dengan memperbanyak praktek langsung mengedit & membuat video Endorse atau iklan.

BACA JUGA   Asrama Brimob Sukoharjo Ada Ledakan 1 Polisi Terluka
70ac6ae1 6bf3 41f8 85a0 9eb34762c186 1
Salah satu kegiatan Refry Pradana untuk mempromosikan Keta Pattaya usaha kuliner Bu Rambat dengan menu khas Thailand

“Jadi mahasiswa semakin lebih kreatif jika dihadapkan langsung dengan pekerjaan nyata,” ujar Refry, Sabtu 24 September 2022.

“Seperti halnya saya banyak menerima Endorse atau membantu pedagang & UMKM dalam pembuatan konten Video yang menarik disana,” katanya.

“Sekaligus saya libatkan mahasiswa buat bersama untuk aktif berkarya di kelas mata kuliah Editing video yang saya ajarkan, Serta berdampak positif ikut berperan mensuport Pedagang & UMKM,” katanya.

BACA JUGA   Pesta Miras Dimalam Lebaran, 14 Remaja Berhasil Diciduk Polisi

“Jadi mahasiswa langsung merasakan seperti itu ketika kita berprofesi sebagai kreator Video atau influencer dan tak menutup kemungkinan mahasiswa ini menjadi influencer seperti saya kelak,” terangnya.

Untuk mahasiswa yang mengikuti kelas yang di ajar oleh Refry mengakui sangat menarik, pokoknya rugi kalo tak ikut dan tak hadir.

“Awalnya kami mau ijin tapi pas Pak Refry datang membawa produk produk UMKM, kami gak jadi ijin pulang karna sayang banget kan mata kuliah pak Refry paling menarik,” jelasnya.

BACA JUGA   Mau Transaksi Sabu, Pria 43 Tahun Ini Berhasil Diringkus Polisi

“Kita seolah-olah di bina seperti Selebgram atau influencer padahal ini mata kuliah, gak pernah ada mata kuliah yang kekinian tapi sangat bermanfaat banget ilmunya jika kita ingin fokus jadi Kreator atau Media iklan,” ujar salah seorang mahasiswinya.

“Pokoknya gak bosan seru dan rame mata kuliahnya pak Refry di Politeknik Sampit,” sebutnya.

“Kali ini belajar membuat video Endorse produk UMKM Kopi Rholas, cara shooting produk nya, bahkan diajarkan cara mengambil video,” akunya.

“Bahkan cara jadi model nya sampai mengeditnya jadi sebuah video endorse untuk membantu promosi produk UMKM Kopi Rholas ini,” terang mahasiswa yang baru selesai mengikuti mata kuliah yang di ajarkan Refry.

BACA JUGA   Pencuri Uang Kotak Amal di Masjid Berhasil Ditangkap
Artikulli paraprakMenyamar Jadi Pembeli Sabu 2 Pengedar Berhasil Dibekuk
Artikulli tjetërSMANSA CUP 2022: Kompak Harus Tampilkan Budaya Nusantara