Beranda DAERAH Kota Palangka Raya Resmi Tes Kesesuaian 46 Calon PPPK Guru di Palangka Raya

Resmi Tes Kesesuaian 46 Calon PPPK Guru di Palangka Raya

tes
Jalani Tes Kesesuaian, sebanyak 46 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kategori P2 dan P3 di Palangka Raya menjalani tes kesesuaian atau verifikasi untuk menjadi PPPK, Senin (28/11/2022).

Tes Kesesuaian pelamar PPPK guru tahun 2022 kategori P2 atau prioritas 2 adalah THK-II yang tidak termasuk dalam THK-II kategori P1. Sementara itu pelamar prioritas 3 atau P3 adalah guru non ASN yang aktif mengajar atau terdaftar pada Dapodik minimal 3 tahun.

“Adapun formasi yang disediakan ada 90 dan yang berhak mengikuti seleksi untuk mengisi posisi tersebut adalah mereka yang hari ini menjalani tes,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar.

BACA JUGA   Pengetahuan Orang Tua Penting Harus Cegah Stunting

Sabirin menjelaskan, pelamar P2 dan P3 ini dinilai berdasarkan empat dimensi. Pertama, dimensi kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik.

Kemudian kedua, dimensi kompetensi teknis, yang mempertimbangkan aspek antara lain profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian.

Selanjutnya penilaian dimensi ketiga yakni kinerja, yang mempertimbangkan aspek meliputi orientasi pelayanan, komitmen, inisiatif kerja dan kerja sama.

BACA JUGA   456 Personel Polda Kalteng Naik Pangkat

Dan terakhir penilaian latar belakang dengan pertimbangan respon atas perundungan, kekerasan seksual, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA), sampai intoleransi.

Dia juga menambahkan bahwa yang akan lolos dari tes kesesuaian ini akan lanjut ke tes wawancara, dimana ada beberapa aspek penting yang akan menjadi penilain tim.

“Setelah ini pelamar P2 dan P3 dalam PPPK guru 2022 juga akan melewati seleksi wawancara. Ada dua aspek yang dipertimbangkan yaitu integritas dan moralitasnya,” tutupnya.

BACA JUGA   Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih Harus Didukung

Sumber berita: (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

Artikulli paraprakKorban Tabung Gas Las Meledak Dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit
Artikulli tjetërOpini: Harus Pertanyakan Sanksi Hukum Proyek Expo Mangkrak di Kotim