Soal Pajak dan Retribusi Ini Kata Bupati Seruyan

- Advertisement -
SERUYAN – Terkait soal pajak dan Retribusi Pj Bupati Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor mengingatkan dan mengajak masyarakatnya untuk patuh dan taat membayar kewajiban tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini mengungkapkan bahwa penerimaan pajak dan retribusi daerah saat ini mempunyai peran penting dalam pembiayaan pembangunan di Kabupaten Seruyan.

Menurut Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, “Ini merupakan peran masyarakat dalam ikut membangun daerah, karena uang pajak dan retribusi itu juga untuk membangun daerah kita,” jelasnya Senin 04 Maret 2024.

BACA JUGA   Bupati Seruyan Bersama Batamad Bahas Agenda Kerja

Kenapa demikian karena penerimaan dari pusat semakin menurun dan hanya cukup untuk membiayai belanja-belanja daerah yang sifatnya wajib serta mengikat.

Sedangkan belanja-belanja pembangunan sebagian berasal dari program Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ia mengatakan beberapa program lainnya masih harus menunggu anggaran yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang mana salah satu sektor potensialnya adalah penerimaan pajak dan retribusi ini.

BACA JUGA   PT Wilmar Group Bantu Program Pemerintah Menuju Herd Imunnity, 18.000 Karyawan Akan di Vaksin

Kemudian salah satu penerimaan sektor ini cukup potensial adalah pada sektor Perusahaan Besar Swasta (PBS) terutama perkebunan kelapa sawit. Terlebih di Seruyan sendiri terdapat banyak PBS yang bergerak pada sektor tersebut.

Oleh karena, itu upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah terus ditingkatkan sesuai dengan potensi yang berkembang. Sehingga pada saatnya nanti diharapkan dapat mendukung kelangsungan peningkatan pembangunan di segala bidang.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seruyan.

“Karena secara langsung ataupun tidak langsung akan meningkatkan kemampuan masyarakat terhadap kewajibannya, yaitu membayar pajak dan retribusi daerah,” pungkasnya(*AH).

BACA JUGA   PT RHS Penuhi Program Plasma Ini Kata Bupati Seruyan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News