Iklan
Iklan

Sport Centre Bakal Jadi Semak Belukar, Kalau Tidak dilakukan Ini

- Advertisement -Iklan
Sport Centre yang ada di Jalan Sawit Raya Km 6 Sampit, bakal menjadi semak belukar, jika jalan menuju lokasi tersebut tidak segera diperbaiki.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Rimbun, ST dari anggota Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Jumat (24/09/2021).

Ia menyebut kondisi jalan menuju arah arena Sport Centre itu saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah, hal ini mendapat sorotan yang serius dari pihaknya.

BACA JUGA   Fungsi BRIDA di Kotim Dipertanyakan Dewan

Semenjak musim hujan akhir-akhir ini, jalan tersebut sudah berubah menjadi kubangan lumpur susah untuk dilewati.

Karena itu pihaknya mendesak agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim, diwajibkan untuk menganggarkan dana pembangunan jalan itu di tahun 2022 mendatang, setidak-tidaknya jalan ini ditimbun dengan material agregat.

Rimbun menyebut,“Saya sudah meninjau lokasi bersama dengan anggota melihat langsung kerusakan jalan itu cukup parah. Jika jalan tidak segera diperbaiki  paling lambat tahun anggaran 2022 maka keberadaan road race, sport centre itu akan berubah menjadi semak belukar lagi,” katanya, Jumat (24/09/2021).

Sebagaimana telah diketahui bahwa, jalan satu-satunya yang bisa dilewati untuk menuju arah sport centre itu adalah, Jalan Sawit Raya, yang merupakan salah satu ruas jalan kabupaten yang letaknya di Km 6 Jalan Jenderal Sudirman Sudirman Sampit.

Jalan itu sebagian sudah beraspal hanya untuk kawasan perumahan saja. Akses jalan itu merupakan  satu satunya menuju lokasi dimana sejumlah proyek pemerintah  nilainya puluhan miliar terus berjalan. Di daerah itu juga ada terdapat  kolam renang, Sirkuit untuk balapan atau lintasan grasstrack.

Keberadaan sport centre kata Rimbun, jika tidak dibarengi dengan peningkatan badan jalan maka akan percuma.

“Saya cek sampai Sport Centre dan Road Race yang masih belum rampung itu setidaknya ada 9 titik yang rusak parah, kondisi jalan jadi kubangan saat ini, minimal tahun depan harus sudah ada peningkatan untuk akses jalan itu,”tegasnya.

Dia mengaku khawatir, jika akses jalan tidak cepat diperbaiki maka para penyuka olahraga  yang ada  fasilitasnya di daerah itu justru tidak akan digunakan.

Ditambahkannya,“Kalau kita mau fungsikan semua arena-arena di sport centre itu maka sangat tepat perbaikan jalan itu dilakukan secepatnya, tidak usah sampai pengaspalan cukup dengan timbunan agregat saja sudah mendukung fungsionalnya,” tutupnya.

[*to-65].

BACA JUGA   Perusahaan Perkebunan Harus Aktif Sampaikan Program CSR
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News